Senin, 24 Desember 2012

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya


"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 1

Innalillahi Wa Innaillaihi Raji'un

Turut Berduka Sedalam-dalamnya untuk Dulur bobotoh kita yg meninggal. .

Semoga iman islamna ditarima Alloh SWT. .

Amiin

Quote:Viking Sambut Korban Kekejaman The Jak Mania di Rumah Duka
29-May-2012, 17:32:55 WIB


Paman Rangga, Firman memperlihatkan foto Rangga Cipta Nugraha di kediaman almarhum, Jalan Endang Suanda RT 05 RW 4, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012). PERSIBMANIA/Angga Wijaya
BANDUNG (29/5/2012) - Ratusan anggota Viking Persib Club berkumpul di rumah duka Rangga Cipta Nugraha, di Jalan R. Edang Suanda, Rt 02/Rw 04, Kampung Pasir Leutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung.

Mereka yang rata-rata mengenakan baju Viking Persib Club sangat berduka mendengar kabar Rangga menjadi salah satu korban kebiadaban oknum The Jak Mania. Mereka pun tidak habis pikir disaat Ketua Viking Heru Joko dan Ketua The Jak Mania Ferry menyerukan untuk berdamai. Bahkan bentangan spanduk besar di tengah lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelum tarung Persib vs Persija tidak mampu menyadarkan rasa sportif dalam dunia sepakbola Indonesia.

Menurut keterangan yang diperoleh persibmania.com, almarhum Rangga yang sehari-hari bekerja di DHL Jakarta Pusat (jasa pengiriman paket), ini duduk di Tribun Sektor Selatan Stadion GBK Jakarta tempatnya Garis Keras The Jak Mania saat berlangsungnya pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

Almarhum kabarnya tanpa menyadari kegirangan di tengah para pendukung The Jak Mania saat sang kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman mampu menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 2-2.

Usai pertandingan almarhum pun diseret oleh beberapa oknum The Jak Mania dan dikeroyok hingga akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM Jakarta.

Korban sendiri tiba di Bandung pukul 16.10 WIB dengan menggunakan mobil jenazah nomor polisi B 1162 FFZ. Setibanya di rumah duka tangisan pun memecah disertai teriakan Allahu Akbar. Ibu korban Iip Sarifah tak kuasa menahan tangis. Putra pasangan dari Aad Kosasih dan Iif Sarifah sendiri di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cimuncang, Kabupaten Bandung.

Menurut salah seorang anggota Viking distrik Inhoftank Wawan, korban tewas sangat mengenaskan dengan kepalanya pecah. Selain itu wajah korban juga hancur bekas sayatan senjata tajam. "Saya tidak kuat melihatnya. Kepala belakangnya belah dan wajahnya hancur bekas sayatan," kata Wawan usai melihat keadaan korban.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengaku sangat berduka dengan kejadian tersebut. Ia menandaskan bahwa kekerasan yang dilakukan oleh oknum The Jak Mania tersebut sangat biadab.

"Saya sangat mengutuk dengan kejadian ini. Saya juga sangat menyesalkan dengan pihak Panpel Persija. Katanya dijamin aman tapi ternyata ada kejadian seperti ini," kata Umuh saat ditemui persibmania.com di depan rumah duka, Selasa (29/5/2012).

Pada kesempatan itu Umuh mengatakan pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban. "Ya saya akan memberikan santunan kepada korban. Saya berharap tidak ada kejadian lagi seperti ini. Saya dapat merasakan bagaimana sedihnya keluarga korban, apalagi saya juga dulu sebagai bobotoh," tegasnya.

Umuh kembali menegaskan pihak penyelenggara pertandingan harus bertanggung jawab karena sebelumnya pihak panpel menjamin bahwa pelaksanaan pertandingan akan berjalan aman.

"Saya harap pihak panpel Persija bisa menyelesaikan hingga tuntas karena ini sudah keterlaluan dan biadab," tegasnya lagi.




Spoilerfor Korban:


"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 2
R.I.P Rangga Cipta Nugraha (Viking Poltekpos)
bobotoh dari Viking Jakarta ... angkatan 2008 LB poltekpos bdg kerja di DHL cakung.. Penyebabnya karena pengeroyokan oleh the jak saat pertandingan persib dan persija kemaren

Semogal amal ibadahMu di trima oleh Alloh swt..Amin







Spoilerfor Tersangka pemukulan:



"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 3

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 4






Spoilerfor Status BB rangga setelah pemukulan:




Ini Dia Status BB Rangga Usai Insiden Pengeroyokan di GBK

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 5
Bandung - Rangga Cipta Nugraha (22) menjadi korban pengeroyokan oleh oknum suporter sepak bola usai laga Persija kontra Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/5/2012). Anggota Viking Persib Fans Club ini tewas. Ditemukan jejak pada status di ponsel BlackBerry (BB) miliknya yang kini raib.

Kecurigaan keluarga kalau Rangga menjadi korban pengeroyokan makin kuat lantaran status pada BB terlihat aneh. Selain itu, diduga pengeroyok mencuri BB milik Rangga dan sempat menuliskan status terbaru bernada provokatif. Kini, ponsel BB punya alumnus SMA 24 Bandung dan jebolan Poltek Pos Bandung tersebut sudah tidak aktif.

'INI JAKARTA BUKAN BANDUNG' begitulah status terakhir di BB milik Rangga.

"Saya prediksi status itu bukan (ditulis) Rangga. Saya menduga BB Rangga diambil. Senin pagi kemarin, saya mencoba BBM, tapi tidak ada jawaban dari Rangga. Cuma ada tanda cheklist. Ditelepon juga enggak aktif," kata saudara Rangga yakni Sony Ariyandi (21) saat ditemui di rumah duka, Jalan RE Edang Suanda (Pasirleutik), RT 5 RW 4, Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012).

Sony merasa yakin status BB itu diupdate pada Minggu malam (27/5/2012), atau setelah terjadi insiden pengeroyokan terhadap Rangga. Ia baru membaca status itu pada Senin (28/5/2012).

"Saya terkejut saat membaca status itu. Sempat bingung serta percaya enggak percaya. Tapi anehnya, tulisan status itu huruf kapital semua. Biasanya Rangga nulis status pakai huruf kecil," kata Sony yang tidak menyangka Rangga tewas dikeroyok.

Meski belum bisa dipastikan apakah Rangga atau bukan yang menulis status 'INI JAKARTA BUKAN BANDUNG', Sony memiliki jawaban tersendiri.

Menurut Sony, saat pertandingan Persija lawan Persib berlangsung, Rangga sempat membikin status sebanyak dua kali. Status itupun terpantau Sony. Inti dari isi status itu menandakan kalau Rangga berada di dalam Stadion GBK.

Diketahui Rangga menyaksikan laga Persija lawan Persib di GBK bersama temannya Yoga, warga Depok. Keduanya berangkat dari kosan Rangga di kawasang Cawang. Rangga memang bekerja di Jakarta. Rangga dan Yoga menjadi korban pengeroyokan. Rangga meninggal, Yoga selamat. Kabar kematian Rangga diketahui keluarga Senin malam.





hal yang paling memilukan adalah KTM ATM hp BB duit smuanya mereka ambil.. almarhum mninggal cm pk CD doank..

Tragis, keinginan anak pertama dari 3 bersaudara ini untuk menyaksikan permainan tim kebanggaannya berujung maut. Bersama temannya Yoga, Rangga disweeping oleh oknum supporter Persija. Mendapati keduanya bukan pendukung tim ibukota, mereka kemudian dikeroyok.

Keduanya dibawa dengan ambulance ke rumah sakit yang berbeda. Saat Yoga siuman pada Senin sore, ia mencari Rangga yang kemudian di temuinya di RSCM dalam keadaan tak bernyawa. Yoga langsung mengabari ayahanda Rangga, Teguh.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang menimbulkan korban jiwa, diusut tuntas. Insiden yang menewaskan tiga orang itu merupakan pelanggaran berat.

"Ini harus diusut tuntas. Harus dibawa ke ranah hukum. Ini sudah pelanggaran berat.


UPDATE
tambahan foto Korban Kekerasan, Pelakunya bukan JAKKASKUS Sudah di konformasi Oleh pihak JAKKASKUS sendiri, JAKKASKUS yang ada di foto justru memberikan pertolongan kepada korban.



Spoilerfor Foto Korban "awas DP":



Quote:Original Posted By rakuten234 â–º
gan ini juga mungkin salah satu pelaku pengeroyokan. taro pejwan gan

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 6

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 7

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 8







Quote: data lengkap korban tewas dan luka" Pasca bentrok PERSIJA VS PERSIB 27 Mei 2012

Sementara Berikut ini adalah daftar nama korban tewas dan luka:

1. Lazuardi (29), warga Jakarta, agama Islam, tukang ojek. Warga Menteng Sukabumi RT 08 RW 03, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Luka di bagian kepala belakang terkena hantam batu konblok dan hidung, pipi kiri luka lecet, dan kening di atas hidung lecet. Lokasi pengeroyokan di parkiran seberang gedung kolam renang.

2. Rangga Cipta Nugraha. meninggal setelah menjalani perawatan di UGD RSCM, pukul 21.25 WIB, dengan luka di seluruh wajah. Luka memar bengkak dan mengeluarkan darah dari mulut dan telinga. Di dengkul luka lecet dan pergelangan kaki kiri.

3. Mr X 2 atau tanpa identitas. Meninggal setelah menjalani perawatan di UGD RSCM, sekitar pukul 22.30 WIB. Luka memar di seluruh wajah dan mata kanan serta kiri. Mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. Lokasi kejadian Hall Basket Senayan.

Korban luka:

1. Rinaldi, luka memar di mata kanan dan kiri, mengeluarkan darah dari mulut. Lokasi kejadian Hall Basket Senayan.
2. Syawal (21), karyawan yang tinggal di Jalan Cideng Raya no.1 RT 6 RW 1, Cideng. Luka di bagian kepala terkena petasan.
3. Sandi Patri, wartawan TV Manado. Luka di kepala belakang terkena kembang api.
4. Zaky Musbarol, warga Pabedilan RT 3 RW 2, Silih Asih, Cirebon. Luka di bagian mata kanan dan kiri, serta kepala atas.
5. Hendrik, warga Jalan Pelabuhan Ratu, RT 5 RW 2, Sirna Jaya, Sukabumi. Luka di bagian kepala dan telinga kanan serta kiri.



UPDATE #15

selo ganI Love Indonesiasemoga amal dan ibadah nya di terima, jangan asal BATA TS

fanatik buta hingga rebut korbanTurut Berduka


turut berduka gan,
semoga para pelaku segera bisa ditangkap dan dihukum setimpal..


[quote=]
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 11
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 12
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 13
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 14
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 15


[/quote]


wah keren bener infonya gan
Quote:
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 24


nahloooooo,,,,
ababilnya kena tuh.....
semoga cepet beres dh masalha ini,,,

semoga keluarga korban di beri ketabahan Gan
turut berduka cita

ya allah gan pemikirannya masih begitu aja suporter IndonesiaCape d...

ane netral ganI Love Indonesia
ane bingung, apa yg dicari dari liga sepak bola di Indonesia, suporternya apakah banget gan...nonton bola udah kayak nonton senggol bacokCape d...

ngomong-ngomong, ane pejwan nihHammer2

ga pernah ngerti gan gua ama penonton bola indo, asli jijik gua

Innalillahi... segitu murahnya nyawa suporter skrg iniFrown

parah bener dahCape d...

kapan sepak bola Indonesia mau maju kalo suporter ny gituCape d...
para pemain Persib Persija aja damai kenapa para suporter gk bisa??


Foto Penghormatan untuk rangga DiStadion Siliwangi 2/06/12


Spoilerfor Respect:



"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 32

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 33
Bobotoh Melakukan aksi simpati yang dilakukan sejumlah orang berseragam biru, khas pendukung Persib dengan membagikan bunga kepada kendaraan plat B yang melintas di Pasteur Bandung, Sabtu (2/6/2012) siang.

Aksi damai ini, sekaligus membantah isu, bobotoh akan men-sweeping kendaraan bernopol B, asal Jakarta yang akan datang ke Bandung, jelang pertandingan Persib kontra Mitra Kukar, di Stadion Siliwangi.

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 34

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 35

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 36

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 37

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 38

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 39

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 40






"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 41
PENGORBANAN YG BEGITU BESAR BUAT MENDUKUNG TIM KESAYANGAN KITA “PERSIB BANDUNG”… RIP RANGGA… MUDAH2AN PENGORBANANMU MENJADIKAN TIM ESAYANGAN KITA MENJADI TIM YG LEBIH BESAR DENGAN SEGUDANG PRESTASI DI MUSIM YANG AKAN DATANG…. SELAMAT JALAN RANGGA….. BANGKITLAH PERSIB….

Quote:Original Posted By sweat123 â–º
Pertamax gan
reserved by sweat 123


Buruan Lo edit jangan nyampah ajee kerjaan lo


UPDATE

Quote:Original Posted By simon444 â–º
Ada lagi nih mungkin salah satu pengeroyokan juga, bejat! ngebunuh orang ko bangga ampe di bikin status/upload gambarnya Cape d... (S)

sorry klo agak DP


Spoilerfor gambar:

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 43




http://www.facebook.com/photo.php?fb...8221851&type=3

akun fb nya: Tomi Nax's Durpan



Spoilerfor gambar:

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 44




http://www.facebook.com/photo.php?fb...8221851&type=3

akun fb nya: Nilek Cintapersijaampemati


UPDATE TERBARU
ini account facebook pelaku pemukulan
http://www.facebook.com/sony.putrajakmania,http://www.facebook.com/iwan.o.persija,http://www.facebook.com/gocengpertama

akun masih aktif semua

Sudah di follow up akun twitter polisi :

@PoldaMetro

TERSANGKA BARU
Quote:Original Posted By rokha_jim â–º
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 45

Taro page one gan

yang berhasil Track alamat lengkap pelaku pemukulan atas nama yongki
Quote:Original Posted By wazits â–º


nih ada yg dapat alamat si yongki
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 46


Quote:Original Posted By jurigcai â–º
ada yg lebih parah.. ternyata ni tersangka bukan rojali (seperti yg disebut) tp malahan korwilCape d...

dia bilang : masuk penjara kagak masalah, yg penting bs bunuhin org.. ckckckck
dia jg bilang : ada rekaman video nya. ini nih yg harus didapetin biar penyelidikan polisi makin gampang



Spoilerfor tersangka:



"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 48

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 49

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 50

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 51

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 52





anak kuliahan (BSI) tp koq kelakuan kayak gitu.. sampah kek gini mah tangkepin aja dah biar dibales di bui aja di tusbol maho



Foto korban Kekerasan


Spoilerfor Awas DP jangan sembarangan buka:



Quote:Original Posted By bobbzputra â–º
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 53
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 54
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net...94915640_n.jpg


Quote:Original Posted By bobbzputra â–º
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 55
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 56
"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 57








UPDATE TERBARU POLDA METRO JAYA

Quote:Original Posted By Polda

Sepakbola Indonesia menggoreskan tinta hitam, hari Minggu 27 Mei 2012, sebuah kejadian memilukan mencoreng kompetisi bergengsi di Tanah Air Indonesia Super League (ISL). Tiga suporter tewas usai menyaksikan pertandingan Persija kontra Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), polisi pun sudah memeriksa 18 orang saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Di tengah duka yang mewarnai dunia olah raga tersebut, status facebook seseorang dengan akun 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' mengaku telah melakukan pemukulan terhadap suporter lawannya. Belum diketahui kebenaran perihal status tersebut, namun yang jelas status itu segera memancing hujatan di dunia maya.

Polisi pun berjanji akan mendalami pengakuan dalam status facebook tersebut.

"Akan kita telusuri soal Facebook itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widarto, Selasa (29/5), seperti yang dilansir oleh merdeka.com

Mampukah polisi mengungkap kasus pengeroyokan yang berujung tiga suporter tewas dari pengakuan yang dibuat 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' yang kini telah berganti menjadi 'Ojong Ajah Dah'.

Sebelumnya, sekelompok orang berbaju oranye diduga melakukan sweeping saat pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung digelar di GBK. Rangga diduga menjadi salah satu korban pengeroyokan tersebut.

Namun Sekjen The Jakmania Richard Ahmad membantah ada sweeping yang dilakukan oleh anggota Jakmania saat berlangsungnya pertandingan Persija lawan Persib. Dia berharap, opini tentang adanya sweeping tidak dibesar-besarkan.

"Tidak ada tindakan melakukan itu (sweeping). Semua jangan berasumsi. Mari sama-sama menjernihkan masalah ini," ujar Richard.

Richard menegaskan, pengurus Jakmania sekarang sedang berkabung atas meninggalnya Lazuardi, simpatisan Persija. Lazuardi sebelumnya tewas dikeroyok usai menyaksikan laga Persija lawan Persib di sekitar Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kami sedang berkabung. Kalau ada opini seperti itu, kesannya kami yang bersalah. Saya mohon opini itu jangan dikembangkan karena akan memperkeruh suasana. Kami semua berharap bisa mengontrol semua," harap Richard.

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban pengeroyokan usai laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persija menghadapi Persib. Tiga orang itu bernama Lazuardi, Rangga Cipta Nugraha dan Dani Maulana.


Foto Pemakaman Almarhum Rangga


Spoilerfor Pemakaman:



"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 58

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 59

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 60

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 61

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya 62

Selamat jalan sahabatku semoga segala amal baikmu di terima Alloh swtÂ…Â…amin kau bagi kami pahlawan persib yg berani berkorban nyawa demi tim kesayanganmu dimanapun dia bertanding tak perduli nyawa sebagai taruhanya selamat jalan kawan kami akan mengenangmu selalu semoga pengorbananmu keberanianmu menjadikan semangat bagi kami sebagai bobotoh dan juga para pemain persib agar persib segera meraih juaraÂ…Â…amin



wah parah tuh orang cuma gara2 suporter clubCape d...


anjrot benerean tuh orang yang gebukin diliat dari status FB nya?
doh polisi ini harus segera turun tangan donk...

SEMOGA d terima Amal ibadah nya GAn..Belomatabelo


fuck2the jak

Parah bener gan
Terkutuk bt yg buat pembunuh rangga


Quote:Original Posted By sayaranu â–º
anjrot benerean tuh orang yang gebukin diliat dari status FB nya?
doh polisi ini harus segera turun tangan donk...


Pasti gan harus segera di proses, laporan sudah masuk

1 komentar:

  1. kpd yg mengroyok rangga .dmi alloh sya sumpahin tujih tirunan kalian melarat !! amiin

    BalasHapus