Rabu, 02 Januari 2013

Tips Bertransaksi Aman Di FJB Kaskus


Tips Bertransaksi Aman di FJB Kaskus

Maraknya kasus penipuan di kaskus salah satu penyebab utamanya Karena newbie yg masih polos dan baru gabung di Kaskus dan belum tahu menahu melihat trit lapak dengan harga yang di bawah pasar langsung tergiur ingin beli tanpa memperhatikan reputasi Sang Penjual.

Nah ane bkn trit ini krn lumayan concern dengan banyaknya penipuan yang ada di Kaskus tercinta ini. Semoga dengan baca trit ini para agan2 sekalian bs bertransaksi dengan lebih aman lagi. Apalagi ane smpt kaget wkt temen ane blg "oh kaskus yg itu y? Itu kan forum para penipu."

Jangan sampe Kaskus menjadi identik dengan forum para penipu. Makanya kita sebagai anggotanya harusenjaga nama baik Kaskus yg salah satunya dengan cara seperti ini.

1. Lihat Jumlah Posting Seller.

Meskipun g selalu banyaknya jumlah postingaan seller menjadi acuan mutlak utk mengetahui apakah seller tersebut menipu apa enggak, plg nggak ini bs dijadikan salah satu acuan utama.

2. Reputasi

Lihat banyaknya cendol yang seller punya. Ini bukan salah satu acuan jg. Semakin banyak yang seller punya semakin bagus. Dan biasanya yang punya cendol banyak adalah seller yang sudah lama bergabung dengan Kaskus.

Tips Bertransaksi Aman Di FJB Kaskus 1

3. Lamanya join

Tips Bertransaksi Aman Di FJB Kaskus 2

Nah ini salah satu indikasi bahwa sellernya sudah lama join dengan Kaskus. Seller yang seperti ini biasanya kecenderungannya kecil sekali untuk menipu karena sayang bgt ID udah tua kl cm utk menipu doang.

4. Testimonial Pembeli Sebelumnya

Tips Bertransaksi Aman Di FJB Kaskus 3

Testimoni pembeli wajib dibaca untuk mengetahui pelayanan dan after sales servicenya seller. Jangan cm di baca yang atas2nya aja. Baca yg tengah2. Baca yang paling bawah jg. Lalu cek aja apakah id2 yang memberikan testimoni itu beneran ada dan merupakan anggota aktif di kaskus. Semakin banyak testimoni yang dimiliki seller, semakin berpengalaman seller tersebut.

5. Harga Barang yang dijual

Biasanya sih seller yang sudah memenuhi syarat2 di atas nggak akan nipu. Tp g ada salahnya cek harga barang yg dijual. Kl harganya murah bgt kira2 msh masuk akal apa enggak. Lalu kok harganya bs murah? Apa lrn dia distributor atau barangnya kualitasnya jelek. Nggak ada salahnya calon pembeli mengetahui informasi tersebut.
Kl harga murah yang diberikan amat sangat tidak masuk akal, udah ditinggal aja. Kemungkinan besar itu penipu.

6.Ajak COD

Kl bisa diajak COD, COD aja. Tp nggak gampang kl profesi sellernya mmg bener2 seorang seller. Krn dia pasti sibuk ngurus tokonya. Biasanya yg bisa diajak COD adalah kaskuser yang jual satu dua barang miliknya sendiri atau milik temannya.
Dan kl COD cari tmpt COD yg aman nyaman dan banyak orang. Sudah banyak kejadian COD yg ternyata sellernya mau diajak COD krn ada maksud jahat


silahkan juragan2 tambahin kl misalnya sekiranya masih ada yang kurangSmilie


Mampir Gan Big Grin

Quote:
Parfum Ori 100%. No Box. ASELIKKK

Monster Energy Glove Keren


harus diikiuti ne langkah"nya biar aman



bagi yang suka bola dan mau update info bola
follow
@cafe_soccer


atas ane cpt bgt. jgn bwt iklan gan

kok sepi y trit ane

kalo ane simple aja gan kalo seller jaraknya jauh dari tempat ane,ane pake transaksi REKBER
nah kalo sellernya deket ane ajak COD thumbsup:
kalo liat reputasi sama joint date apa lagi post banyak sekarang gak bisa diharapkan Nohope
soalnya sekarang banyak yang jual cendol sama jual ID tua tapi gak semua seller sih,Malu (S)
yang penting jadi buyer harus smart sdikit lah biar tau mana yg bener-bener seller Smilie


Quote:Original Posted By Ji.ong â–º
kalo ane simple aja gan kalo seller jaraknya jauh dari tempat ane,ane pake transaksi REKBER
nah kalo sellernya deket ane ajak COD thumbsup:
kalo liat reputasi sama joint date apa lagi post banyak sekarang gak bisa diharapkan Nohope
soalnya sekarang banyak yang jual cendol sama jual ID tua tapi gak semua seller sih,Malu (S)
yang penting jadi buyer harus smart sdikit lah biar tau mana yg bener-bener seller Smilie


kmrn smpt ada yang bermasalah jg sm rekber gan. pilihlah rekber yang terpercaya2 Jempol


Sundul: biar rameBig Grin


Sundul: sundul dulu ah

kalo boleh ane nambahin gan,.,.
pakeREKBER

makasih sudah share tipsnyaAngkat Beer


Quote:Original Posted By yoriken â–º
makasih sudah share tipsnya Angkat Beer


kl berguna tritnya dikasih rate y ganBig Grin

nais inpoh,

Ane hobby belanja,Ngakak

Kalau Sellernya newbie, barang yg dijual menarik, kita tertarik membelinya,
Maka kita lihat testinya.
= Testi dari Newbie
bisa diabaikan.


= Kalau ada testi dari buyer yg sudah posting banyak,
= ada transaksi memakai rekber,
= ada toko, alamat daratnya, ada no telpon fixed line
Maka 3 hal ini bisa jadi acuan positive.


Ngakak


Quote:Original Posted By wid7aya â–º
nais inpoh,

Ane hobby belanja, Ngakak

Kalau Sellernya newbie, barang yg dijual menarik, kita tertarik membelinya,
Maka kita lihat testinya.
= Testi dari Newbie
bisa diabaikan.


= Kalau ada testi dari buyer yg sudah posting banyak,
= ada transaksi memakai rekber,
= ada toko, alamat daratnya, ada no telpon fixed line
Maka 3 hal ini bisa jadi acuan positive.


Ngakak


itu jg bisa ganBig Grin
kl ente mau belanja parfum sm ane aja ganBig Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar