Sabtu, 05 Januari 2013

Apa itu backwards Song satanic message? masuk sini yuk kita bahas sama''

Halo semua...
Backwards sendiri itu pertama kali diperkenalkan oleh sebuah band ternama di jaman nya dulu TheBeatles pada Tahun 1966 di album revolver
di era modern seperti sekarang ini, teknologi memudahkan kita untuk melakukan riset atau analisis terhadap suatu pokok bahasan. sebagai contoh, dengan menggunakan program tertentu kita dapat menganalisa data audio, termasuk memutar balik lagu (Reversed Playing).

dengan menggunakan metode reversed playing ini, ternyata kita bisa mengungkap pesan rahasia yang disampaikan oleh sang artis. dan jika dikaji lebih lanjut, sepertinya hal ini diluar ketidaksengajaan sang pencipta lagu.

beberapa dari pesan-pesan rahasia tersebut berisi tentang satanisme, politik, doktrin sesat, sampai pesan iseng. maka tak heran jika kita pernah mendengar artis yg bernyanyi terkesan ngawur, tidak menutup kemungkinan ia sedang menyampaikan pesan rahasianya.

karena topik ini termasuk menarik, mari kita dikusikan tentang pesan rahasia tersebut, yang sebenarnya luput dari nalar kita.

contoh pertama,
Lagu The Beatles - Revolution 9
Kalo lagunya diplay terbaik (reversed) akan menjadi "Satan Look At Me Satan, Dawning The Dawning"

Berikut Cuplikan Video Reversed nya :

Apa itu backwards Song satanic message? masuk sini yuk kita bahas sama'' 1





Contoh Kedua
Lagu Led Zeppelin - Stairway to Heaven
kalo lagunya diplay terbalik (reversed) di bagian "If there's a bustle in your hedgerow, don't be alarmed now..." maka akan terdengar pesan seperti berikut:

"Oh here's to my sweet Satan.
The one whose little path would make me sad, whose power is faith.
He'll give those with him 666.
There was a little toolshed where he made us suffer, sad Satan."

Berikut cuplikan video reversed nya :

Apa itu backwards Song satanic message? masuk sini yuk kita bahas sama'' 2





Contoh ketiga di ambil dari artis dalam negri
Lagu Agnes Monica - Muda

Berikut cuplikan video Reversed nya :

Apa itu backwards Song satanic message? masuk sini yuk kita bahas sama'' 3





Dalam film 1973 The Exorcist rekaman suara dari korban dimiliki ditemukan mengandung pesan ketika rekaman itu diputar mundur. Adegan ini mungkin terinspirasi efek berikutnya musik copycat. Meskipun kontroversi backmasking setan melibatkan lagu-lagu rock klasik terutama yang penciptanya membantah niat untuk mempromosikan Satanisme, backmasking telah digunakan oleh band-band heavy metal dengan sengaja menyisipkan pesan dalam lirik mereka atau pencitraan. Band telah memanfaatkan citra setan untuk alasan komersial. Sebagai contoh, thrash metal band Slayer disertakan pada awal tahun 1985 Hell album band Awaits suara backmasked nyanyian mendayu-dayu "Join Us" berulang (mendengarkan (info)).. Namun, Slayer vokalis Tom Araya menyatakan bahwa penggunaan band citra setan adalah "semata-mata untuk efek" Cradle of Filth, band lain yang telah mempekerjakan citra setan,. merilis sebuah lagu berjudul "Makan malam di Istana Deviant ini", terdiri hampir seluruhnya dari suara yang tidak biasa dan pembacaan terbalik dari Doa Bapa Kami (pembacaan mundur dari Doa Bapa dilaporkan merupakan bagian utama dari Misa Hitam). yang berbasis di Seattle grunge Band Soundgarden memparodikan fenomena setan backmasking pada tahun 1989 OK Ultramega album. Ketika dimainkan mundur, lagu "665" dan "667" mengungkapkan lagu tentang Santa Claus. Marilyn Manson menggunakan cara ini untuk menyembunyikan pesan subliminal. Misalnya, pada awal lagunya "Tourniquet" ketika diputar mundur, suaranya terdengar mengatakan "Ini adalah titik terendah saya dari kerentanan" seperti yang dijelaskan dalam bukunya Long Hard Road Out of Hell.

Catatan: Ini bukan sentimen atau apapun yg bersifat meyudutkan si artis. Ini adalah mahakarya yang jenius, indah, dan cerdas. Karena rasa kagum saya yang sangat besar lah maka saya membuat thread ini. Semoga teman-teman tertarik untuk mendiskusikannya, dan sedikit banyak dapat bermanfaat.

Berkomentar lah yang sepantasnya .
No JUNK
No SARA
No Flamming
No Spaming


Reversed dulu . sepi nihSundul UpSundul Up

waw baru tau ane gan,nice info

sepi amad ya .Sundul UpSundul UpSundul Up

iya gan masih sepi wkwkwkkwNgakakNgakakbantuRate 5 Starah

wih kok ngeri ya gan pas ane dengerTakut (S)hehe
btw programnya ane udh pegang lama tuh, buat recording pake audacity hehe


Quote:Original Posted By ShellaYogi â–º
wih kok ngeri ya gan pas ane denger Takut (S)hehe
btw programnya ane udh pegang lama tuh, buat recording pake audacity hehe


iya gan emang kalo di reverse pasti jadi serem . yap benar gan tapi rata'' semua recording ada menu reverse nya kok .Smilie

wih kok ngeri ya gan pas ane dengerTakut (S)hehe
btw programnya ane udh pegang lama tuh, buat recording pake audacity hehe
Quote:
Apa itu backwards Song satanic message? masuk sini yuk kita bahas sama'' 16
AnonymousIDN



Quote:Original Posted By anonymous2109 â–º
wih kok ngeri ya gan pas ane denger Takut (S)hehe
btw programnya ane udh pegang lama tuh, buat recording pake audacity hehe


ups ada bot copas, lapor momod dulu ahh

2 komentar: