Rabu, 02 Januari 2013

Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru

Halo gan,
ane mau sharing nih..
agan pernah gak sih penasaran siapa yang ngerayain tahun baru duluan?
dan siapa yang ngerayain tahun baru paling belakangan.

rasa penasaran ane gak bisa ane tahan
jadi ane search terus mau ane share di kaskus karena kayaknya belum ada yang ngeshare (udah ane search heheBig Grin)

langsung aja nih gan reportase ane:

Quote:NEGARA PERTAMA YANG AKAN MERAYAKAN TAHUN BARU

REPUBLIK KIRIBATI
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 2
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 3

Ibukota: Kiritimati

Mereka akan merayakan tahun baru pada tanggal 31 Desember 2012, pukul 17.00 WIB
SEKITAR 15 MENIT LAGI!!


Kiribati (berasal dari kata Gilberts) adalah negara kepulauan yang terletak di tengah samudra Pasifik. Populasinya kurang lebih sekitar 100,000 jiwa (2011). Negara kepulauan ini terbentuk oleh 32 atol dan 1 pulau karang. Total luas negaranya 3,5jt km2, terbelah oleh ekuator dan negara ini menjadi pembatas International Date Line, maka dia adalah negara paling timur.

Kiribati merdeka (dari jajahan Inggris) pada tanggal 12 Juli 1979. Sistem pemerintahannya adalah Republik Parlemen.

FOTO


Spoilerfor Kiribati:

President of the Republic of Kiribati
Anote Tong
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 4

Rumah Kepresidenan
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 5
sederhana banget ya gan?

Parliament House (Gedung DPR)
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 6

Bonriki International Airport
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 7
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 8

Welcoming Dance
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 9

dan lain2
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 10
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 11
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 12



nah itu yang pertama kali bakal ngerayain tahun baru nanti gan.
siapa yang terakhir bakal ngerayain?
jawabannya, tentu yaaa gak jauh2 dari Kiribati. yaitu tetangganya sendiri.
nah agak banyak sebenernya buat diceritain satu2.
ane ceritain detail salah satunya aja yak.Big Grin

Quote:NEGARA-NEGARA TERAKHIR YANG AKAN MERAYAKAN TAHUN BARU

American Samoa
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 14
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 15

Ibukota: Pago Pago

Mereka akan merayakan tahun baru pada tanggal 1 Januari 2013, pukul 18.00 WIB


American Samoa adalah Unincorporated Territory dari Amerika Serikat. Unincorporated Territory sendiri adalah, istilah hukum di Amerika Serikat untuk wilayah2 yang ada dibawah kepemerintahan Amerika Serikat tetapi bukan bagian/negara bagian dari Amerika Serikat. *ane agak aneh dengan penjelasan ini sendiri gan* Hammer

FOTO


Spoilerfor American Samoa:

Governor of American Samoa
Togiola Tulafono
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 17

Map Kepulauan American Samoa
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 18

Pesisir American Samoa
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 19

Fagatogo Dock
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 20

Pantai Ofu yang terletak di Ofu-Olosega
Negara-Negara yang Paling Pertama dan Paling Terakhir Merayakan Tahun Baru 21




Negara lainnya yang merayakan tahun barunya terakhir adalah Midway Island, Samoa, Niue, Jarvis Islands, Kingman Reef, dan Palmyra Atoll. Dimana satu jam sebelum mereka merayakan tahun baru, Hawaii sedang tahun baru. Smilie


Dah sekian dari ane...
semua kata2 ane ambil dari Wikipedia dan ane tata ulang kata-kata sendiri menurut apa yang ane pelajari.
jadi kalo ada salah2 kata atau istilah mohon dimaafkan.
semoga informasi dari ane dapat menghibur dan menambah wawasan agan semua..

sekian dan terima kasih.. tidak lupa ane mengucapkan,

!! HAPPY NEW YEAR 2013 !!
SelamatSelamat


SUMBERdan Wikipedia

ane tidak menolak cendol, ane hanya menolak bata.
agan kirim, pasti ane usahain untuk kirbal! Big Grin




FAQs (Frequently Asked Questions)
1. Gan, Bukannya yang duluan itu Greenwich ya?
Bukan, gan. Greenwich itu titik nolnya. Nah GMT (Greenwich Mean Time) itu kan ada plus dan ada minus. Jadi GMT +14 (Kiribati) akan merasakan hari baru duluan. Sedangkan GMT -11 (Samoa, dll) akan merasakan hari baru paling akhir.

2. Indonesia ada diurutan berapa gan?
Menurut sumber yang ane pelajari, Indonesia dan negara2 lainnya yang ada di zona waktu yang sama adalah urutan yang ke-11 untuk merasakan hari baru. Indonesia sendiri ada di zona waktu GMT +7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar