Rabu, 02 Januari 2013

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra


Met Malem gan,,Kali ini ane akan membahas tentang Kamuflase pada Zebra.
oke langsung aja yah moga moga gaBlue RepostBlue RepostBlue Repost

[Quote=]Agan semua pernah melihat zebra kan? yaah meskipun kagak ke afrika kan bisa liat zebra di kebun binatang. Pernah terpikir ngapain zebra itu nge-cat tubuhnya hitam-putih? ato ada orang yang sengaja nge-cat hewan itu?kurang kerjaan banget.,emang dari sana-nya hewan itu emang belang²,,mungkin biar lebih asik kaliBig Grin[/Quote]

Gimana garis pada zebra dapat digunakan sebagai kamuflase, padahal dia tidak hidup di lingkungan hitam-putih?pernah kepikir gak? naah disini bakal ane bakal bahas berdasarkan dari apa yang ane dapat dari membaca. Jika kita melihat zebra,dengan warna belang²nya itu,Ternyata garis itu emang membantu banget bagi zebra loh, para ahli ilmu hewan percaya bahwa garis² itu melindungi zebra dari pemangsa2 dengan cara yang berbeda².

Garis² tersebut melindunginya dari pemangsa utama zebra, yaitu Singa.Tipe kamuflase atau penyamaran ini mirip dengan seragam militer (tapi bukanarmySmilie.Garis² ini membaur dengan garis² gelombang rumput yang tinggi yang ada di sekitarnya. Tidak menjadi soal jika garis² zebra ini hitam-putih, sedangkan garis² pada rumput berwarna coklat atau kuning atau hijau, soalnya ternyata singa iniButa Warna. Pola garis penyamaran jauh lebih penting daripada warna rumput ketika bersembunyi dari pemangsanya. Apabila zebra berhenti bergerak di lingkungan yang sesuai garisnya, ia akan terhindar dari pandangan singa.

Dalam beberapa hal garis² ini membantu seekor zebra, tapi akan lebih baik lagi jika zebra berada dalam kelompok. Zebra biasanya berjalan dalam kelompok² besar. Di dalam kelompok tersebut zebra saling berdekatan satu sama lain. Dalam kelompok besar sekalipun dengan pola penyamaran ini sulit bagi seeokor singa melihatnya. Bahkan pola ini akan lebih menguntungkan dalam kelompok besar.

Ketika zebra bersama² dalam kelompok besar, garis pada masing masing zebra bercampur, ini membingungkan singa karena melihat banyak garis yang terus bergerak bukan banyak individu zebra.Singa akan kesulitan memilih seekor zebra sehingga sulit bila menerkam. Sulit bagi singa untuk mengenali kemana zebra bergerak. Ketidakmampuannya dalam mengenali zebra ini juga membuatnya sulit untuk menentukan dan melacak zebra2 yang lemah dalam suatu kelompok.

Apakah garis² ini membingungkan zebra lain seperti halnya membingungkan singa? Anehnya,garis zebra yang membingungkan hewan lainnya ini ternyata sangat membantu zebra untuk mengenal satu sama lain.Pola garis menjadi semacam “sidik jari” bagi zebra. Setiap zebra mempunyai susunan garis yang sedikit berbeda. Ahli Zoologi percaya garis itu membuat zebra dapat mengenali zebra lain dalam kelompoknya.

Pola ini sangat menguntungkan,contoh,induk zebra dan anaknya dapat saling melacak meskipun dalam satu kelompok besar, dan seekor zebra dapat dengan cepat membedakan kelompoknya dengan kelompok lain. Ini juga membantu para peneliti karena mereka dapat melacak zebra tertentu di alam bebas,,MatabeloMatabeloMatabelo



Spoilerfor Pic:

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 10




Spoilerfor Pic:

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 11





Spoilerfor Pic:

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 12





Spoilerfor Pic:

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 13





Spoilerfor Pic:

Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 14



oke gan segitu aja Terima kasih dah mampir di trit ane.. Met Malam


Spoilerfor Jika berkenan:


Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L) or Rate 5 StarRate 5 StarRate 5 Star





Spoilerfor Tidak menerima:


Blue Guy Bata (L)Blue Guy Bata (L)Blue Guy Bata (L)




Quote:Beginilah Cara Kamuflase Pada Zebra 24
kamuflasenya bakalan nyatu banget kl si zebra lagi nyebrang di jalan gan.

di zebracrossBig Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar