Senin, 24 Desember 2012

13 fakta tentang rendang [serba 13]


Quote:Siapa yang tak kenal rendang? Makanan pedas khas Sumatera Barat ini sudah mendunia karena pernah dinobatkan CNNgo sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Semakin lama dimasak dengan api kecil maka warnanya semakin hitam kecoklatan dan bumbunya hampir kering meresap sehingga rasanya semakin lezat, berikut ini 13 fakta tentang rendang

Quote:
13 fakta tentang rendang [serba 13] 1
Quote:1. Rendang adalah masakan yang mampu bertahan hingga 3 bulan tanpa perlu dipanaskan namun takkan mengubah rasa dan aromanya

Quote:2. Semakin lama disimpan maka rasanya semakin lezat;

Quote:3. Bersama Nasi Goreng, Rendang adalah salah satu masakan terlezat versi CNNgo yang berasal dari Indonesia;

Quote:
4. Rendang dulunya hanya dapat disajikan bagi kalangan pembesar kerajaan dan bangsawan;
Santan yang digunakan untuk memasak rendang harus berasal dari kelapa tua karena mengandung banyak lemak, sehingga menghasilkan rasa yang gurih


Quote:
5. Rendang sangat populer di mancanegara, mulai asia hingga eropa. Di tiap festival kuliner internasional dimana Indonesia berpartisipasi, pengunjung pasti penasaran tentang rendang;


Quote:6. Rendang sangat filosofis perlambang Niniak Mamak (daging sapi), Cadiak Pandai (karambia/ kelapa), Alim Ulama (lado/ cabai) dan masyarakat (bumbu);

Quote:7. Masakan ini sudah mendunia sejak kerajaan Adityawarman, sekitar abad ke-8;

Quote:8. Rendang berasal dari daerah pegunungan, yaitu Pariangan – Padang, Sumatera Barat. Dari sinilah kegurihan dan keharuman rendang berasal;

Quote:9. Selain tahan lama, rendang juga terkenal bercitarasa pedas. Namun, saat sampai di lidah rasa pedasnya akan hilang;

Quote:10. Untuk membuat daging rendang matang sempurna sebaiknya dimasak menggunakan api yang berasal dari kayu bakar;

Quote:11. Proses pengolahan rendang yang utama adalah pengadukan santan yang terus-menerus agar tidak pecah sehingga menghasilkazn kegurihan maksimal;

Quote:12. Rendang memang makanan asli Indonesia asal Minangkabau. Tapi, cita rasanya banyak dipengaruhi India;

Quote:13. Awalnya rendang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para perantau Minang yang perlu makanan tahan lama untuk dibawa selama berbulan-bulan;


sumber





wahh yg kedua bener banget gan
ane jg prnh buktiin
tapi jgn kelamaan, ntar basi

BlackProject has been visit this thread
mampir di trit ane gan :Quote:Mobil/Motor tercepat?sudah biasa, Ini Baru Luar Biasa!!! 13 fakta tentang rendang [serba 13] 2
Generasi Ford Mustang dr awal smp akhir + pic gann 13 fakta tentang rendang [serba 13] 3
Generasi Dodge Charger Pict +++++13 fakta tentang rendang [serba 13] 4
Agan Ingin Merubah Dunia? 13 fakta tentang rendang [serba 13] 5
Sistem Indra Manusia13 fakta tentang rendang [serba 13] 6
Apa Pendapat Agan Dengan Ini? 13 fakta tentang rendang [serba 13] 7
13 fakta tentang rendang [serba 13] 8



yang point nomor 12 ane baru tau ganBingung

jadi laper gan

wow, ane juga demen makan rendang loh haha

udah dari abad ke 8 ternyata

dulu pernah coba masakin orang jepun,tapi byk yg langsung mules karena kepedasanNgakakNgakak

baca ini kebetulan ane lagi makan rendang
ranca banaKiss

Jadi pingin makan rendang nih..Big Grin


Quote:Original Posted By BlackProject â–º


wahh yg kedua bener banget gan
ane jg prnh buktiin
tapi jgn kelamaan, ntar basi

BlackProject has been visit this thread
mampir di trit ane gan :13 fakta tentang rendang [serba 13] 14



kalo basi nanti malah ga kemakan yah ganBig Grin

Quote:Original Posted By nrhfdzalya â–º
yang point nomor 12 ane baru tau gan Bingung

monggo gan dicari info lebih lengkapnya lagi

Quote:Original Posted By SpongeGar â–º
jadi laper gan

ane yang buat thread ajah jadi laper ganBig Grin

Quote:Original Posted By DiamondBanker â–º
wow, ane juga demen makan rendang loh haha

Ngakak (S)rendang juga termasuk makanan favorit ane gan

Quote:Original Posted By asdflor â–º
udah dari abad ke 8 ternyata

bener gan udah dari abad ke 8 rendang ini adaI Love Indonesia

Quote:Original Posted By seguse â–º
dulu pernah coba masakin orang jepun,tapi byk yg langsung mules karena kepedasan NgakakNgakak

Ngakak (S)kira2 tuh orang jepang ketagihan ga gan???Bingung (S)

Quote:Original Posted By Influencer â–º
baca ini kebetulan ane lagi makan rendang
ranca bana Kiss

boleh dong gan di lempar ke TS, kebetulan TS belum makanMalu (S)

Quote:Original Posted By Maqdisy â–º
Jadi pingin makan rendang nih.. Big Grin

buruan ke rumah makan padang ganNgakak (S)


ane juga gannnn!! hahaha baru tauuQuote:Original Posted By nrhfdzalya â–º
yang point nomor 12 ane baru tau gan Bingung




Rendang adalah masakan yang mampu bertahan hingga 3 bulan tanpa perlu dipanaskan namun takkan mengubah rasa dan aromanya

=======

cocok buat long travelingMatabelo

rendang oh rendangMatabelo

baru tau gan ane yg point no. 12

paling kuat tanpa dipanasi, semakin lama semakin enakMatabelo
2 Jempolmantab dah rendang

nitip yak

13 fakta tentang rendang [serba 13] 33

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...s-cekidot-gan/[/QUOTE]


wew..ane baru aja makan rendang..

tapi kentang rendang bukan dagingnya gan hahahaha..

enak neh keknya

tadi malem ane habis makan rendang ganNgakak

Kalo rendang, cukup sama bumbu atau kuahnya aja udah bisa dimakan pake nasi, gan.Big Grin

ngiler gan
Cool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar