Selasa, 25 Desember 2012

John Frusciante

Salam gan
I Love Kaskus



Spoilerfor read first:

yang mau ngomongin RHCP ke trit RHCP ya....Big Grin





John Frusciante 3

ini trit dedikasi ane terhadap John Frusciante,ane demen banget ma ni orang gan...:maho...hehehe...... berhubung do'i sekarang udah udah keluar dari RHCP, maka ane buat trit ini dengan tujuan membahas karya2 dan perjalanan musik si Mas John,dan memantau karir musik do'i ke depan.... kalo ada agan2 yang suka dan sudi mampir mari kita share tentang do'i di sini..

ni tret ane edit dari trit ane sebelumnya yaitu,



Spoilerfor sedih...John Frusciante keluar lagi:

[QUOTE]Turut BerdukaTurut BerdukaTurut BerdukaTurut BerdukaTurut BerdukaTurut Berduka

Thursday, December 17, 2009
\t
Clarification
When I quit the band, over a year ago, we were on an indefinite hiatus. There was no drama or anger involved, and the other guys were very understanding. They are supportive of my doing whatever makes me happy and that goes both ways.....bla...bla....





Biografi Singkat


John Anthony Frusciante dilahirkan pada 5 maret 1970 di Queens, New York dari keluarga berlatar belakang musik. Bapaknya ( John Frusciante.Sr) adalah seorang hakim yang dulunya pernah belajar piano di Juilliard dan ibunya seorang penyanyi berbakat. Ia belajar gitar pertama kali pada umur 6 tahun dengan lagu "Stairway to Heaven - Led Zeppelin', dan berhenti bermain karena tidak ada yang bisa mengajarkanya solo-part lagu itu. Setelah itu ia berkembang dengan musik2 skate dan punk rock masa itu seperti Fear , Sex Pistol. Stratocaster pertamanya didapatkan dengan mengulik satu album Sex Pistol untuk menunjukan dedikasinya terhadap musik pada orang tuanya. Pada usia 9 tahun , John menciptakan lagu pertamanya," Fuck You to Jose". Pada usia 11 tahun dia mulai mempelajari gitar artis2 seperti Jimi Hendrix, Jeff Beck, dan Jimmy Page. Setelah kenyang dengan pentatonik, John mulai mempelajari lagu2 Frank Zappa.

John pertama melihat konser RHCP pada umur 15 tahun dan langsung jatuh cinta pada musik RHCP dan menjadi penggemar Hillel Slovak, gitaris RHCP saat itu. Kegemaranya pada RHCP-lah yang menghantarkan dia pada nasib masa depanya. Setelah mengikuti audisi gitaris Frank Zappa, dimana dia tidak bermain dan memutuskan untuk pulang, John mulai jamming dengan DH. Pelligro ,drummer yang sering jamming dengan Flea RHCP dan akhirnya nasib mempertemukan John Frusciante dan Flea. Permainan John dan pengetahuanya tentang lagu-lagu RHCP membuat Flea merasa cocok. Dan posisi gitaris dan drumer RHCP yang kosong saat itu setelah ditinggal Hilel Slovak yang OD dan Jack Irons yang depresi membuat Flea membawa Pelligro dan John masuk ke RHCP( Pelligro kemudian digantikan oleh Chad Smith). Dan dimulailah karir gemilang John Frusciante bersama Red Hot Chili Peppers.

John menelurkan dua album bersama RHCP ; Mothers Milk,1989 dan Blood Sugar Sex Magic, 1991, album inilah yang mengangkat nama dan permainan John Frusciante ke dunia. Dan seiring popularitas yang mulai menghampiri, john menjadi semakin tidak nyaman dengan RHCP, depresi dan akhirnya memutuskan keluar dari band pada 7 mei 1992.

Tahun-tahun sesudah John keluar dari RHCP merupakan periode gelap dalam hidup John . Dimana dia menderita depresi dan memakai obat2an terlarang dalam jumlah besar sebagai penawar depresinya."I was very sad, and I was always happy when I was on drugs; therefore, I should be on drugs all the time. I was never guilty—I was always really proud to be an addict."
Dalam masa-masa ini ia hampir tidak pernah bermain gitar, ia banyak melukis dan menulis. Flea masih kerap mengunjunginya untuk membangkitkan gairah bermusiknya namun john telah kelihalngan gairah. Pemakain obat2an telarangnya pun semakin menjadi2 dan kecanduanya menjadi semakin . Ia bahkan membakar rumahnya yang menghabisakan sebagian besar karya2 sendirinya (rekaman, tulisan, dll). Meskipun begitu periode ini juga menghasilkan 2 album solo John (Niandra Lades and Usually Just a T-Shirt-1994 dan Smile From The Street You Hold-1997,album kedua ditarik dari pasaran karena John mengakui bahwa penjualanya hanya untuk menutupi uang untuk membeli drugs). Berikut beberapa dokumentasi dari masa-masa kecanduan John. Film pendek Stuff yang dibuat oleh Johnny Depp dan Gibby Haynes, serta scene wawancara yang dkenal dengan V-Pro interview 1994.





Spoilerfor Stuff ( Johny Depp):



John Frusciante 10









Spoilerfor V pro interview:



John Frusciante 11







Di tahun 1997 John muncul kembali di depan umum dan pada 1998 mulai melakukan program Rehabilitasi. Kembali dari rehabilisi ia dipenuhi spirit , attitude dan visi bermusik yang baru , ia siap menghasilkan karya2 indah lagi dan "kebetulan" pada saat itu RHCP berada di ambang perpecahan dengan dipecatnya gitaris Dave Navarro. Flea yang melihat hal ini melihat satu2nya jalan untuk mempertahankan RHCP dengan mengajak John kembali ke band. Dan kembalinya John berbuah manis album Californication (1999), yang kembali mengangkat nama RHCP.

John dan RHCP melanjutkan karya2 dan terus menelurkan beberapa album platinum sebelum RHCP memutuskan untuk hiatus pada 2007 yaitu,; By The Way (2002), Stadium Arcadium (2006). Sementara itu john juga terus melanjutkan kerja solonya dan memulai bebrapa proyek sampingan. Proyek Ataxia bersama Josh Klinghoffer ( gitaris RHCP sekarang) dan Joe Lally ( Fugazi) menghasilkan 2 album ; Authoimatic Writing (2004) dan AW II ( 2007). Selain itu John juga mengisi gitar pada album The Mars Volta.Yang terbaru do'i sedang ada proyekan dengan gebetanya Nicole Turley yang dinamai Swahili Blonde. Kabar menyedihkan datang pada desember 2009 dimana John mengklarifikasi hengkangnya dari RHCP lewat myspacenya. Tapi tentu dia akan tetap terus berkarya,................ He's a Musician.

Discography

DISCOGRAPHY(by juragan danwidi)



Spoilerfor warning buat juragan2 yang mau sedot:

cendolin dulu agan danwidi




Quotes

Beberapa Quotes favorit ane gan....

1."It's like I'm in the 4th dimension and somebody's asking me to describe it and that's what the 4th dimension is about. There's no words,no symbols, no images it's all pure real energy and vibrations." - Opening DVD Funky Monks - Proses Rekaman album Blood Sugar Sex Magic RHCP

2. "- Artistic expression, sex, and truth are the only things that really matter.
- Music is the face of God.
- The best service you can do for mankind is mind your own business.
- Don't ever trust a man who says 'I am going to kill you in the name of God."

3. "To me music is the centre of the universe and the voice of the spirits and the voice of God and the voice of all the people who have lived and died...At least the ones I'm connected to."

4. "The point is, I'm weird, but I never felt weird."


Wah..........panjang udah ni gan..........sebenarnya masih mau ane tambahin tapi apa daya udah gak bisa,,,udah lebih dari seribu....ane tambahin di post aja.....hehe.....maaf ye kalo rada gak penting....ane cuman mau share...hehe

Salam gan...I Love KaskusI Love Kaskus




tambahan info dari ane gan..blom puas ane...heheh..
LANJUTAN

tambah lagi dikit gan...Peace
SOUND AND GEAR

tambah lagi gan..hehe

LIVE

I Love KaskusI Love Kaskus

frusciante nya RHCP ini gan ???
sayang bener dah influence abis ama musik rhcp pdhalTurut Berduka


Quote:Original Posted By maggotrulez â–º
frusciante nya RHCP ini gan ???
sayang bener dah influence abis ama musik rhcp pdhal Turut Berduka


iye gan....john RHCP....memang menyedihkan....RHCP will never be the same....Turut Berduka

mudah2an doi balik lagi kaya yg udah2..BingungBingungBingung

dave navvarro lagi aja udah ambil!!!


Quote:Original Posted By budrock97 â–º
mudah2an doi balik lagi kaya yg udah2..BingungBingungBingung


semoga....mari kita doakan bersama2....Turut Berduka


Quote:Original Posted By riki ilham â–º
dave navvarro lagi aja udah ambil!!!


davenya masi sibuk jadi produser film adult noh....Smilie


Sundul:
heheh

wew...padahal kan baru join lagi pas dave navaro keluar..wah sayang nih RHCP gmn nasib nya yaa..Embarrassment

bgitulah bos...sangat disayangkan,,,,,smoga RHCP bsa tetep eksis jg dngan josh..tpi tetep saja gak ad yng bisa gantiin john...Turut Berduka


Quote:Original Posted By YeahYeahYeahs. â–º
wew...padahal kan baru join lagi pas dave navaro keluar..wah sayang nih RHCP gmn nasib nya yaa..Embarrassment


bgitulah bos...sangat disayangkan,,,,,smoga RHCP bsa tetep eksis jg dngan josh..tpi tetep saja gak ad yng bisa gantiin john...Turut Berduka


Quote:Original Posted By riki ilham â–º
dave navvarro lagi aja udah ambil!!!


jangan gan...ga cocok dah kyanya dia..
kan udah dicoba satu album tp gagal


Quote:Original Posted By akbarn_english â–º
jangan gan...ga cocok dah kyanya dia..
kan udah dicoba satu album tp gagal


setubuh gan,,,,,flea soulmate john udah......gak ad yang laen....tpi smoga aj RHCP masih punya taring...........Turut Berduka

Gw lg ngebayangin RHCP minus Frusciante kolaborasi ama Nuno BettencourtGenit:


Quote:Original Posted By hndrazz â–º
Gw lg ngebayangin RHCP minus Frusciante kolaborasi ama Nuno Bettencourt Genit:


boleh juga tuh..Angkat Beer


Quote:Original Posted By parang_jati â–º
boleh juga tuh..Angkat Beer


Long Live Funk RockAngkat Beer


Quote:Original Posted By yudhimaster â–º
setuju gan..

I Love IndonesiaI Love IndonesiaI Love Indonesia


Quote:Original Posted By yudhimaster â–º
setuju gan..

I Love IndonesiaI Love IndonesiaI Love Indonesia


Quote:Original Posted By yudhimaster â–º
setuju gan..

I Love IndonesiaI Love IndonesiaI Love Indonesia


fuck


john fruscianteTurut Berduka

dulu uda sempet keluar trus gabung lagi , skrng keluar lagiTurut Berduka

emang apa sih masalahnya ?Mad:


Forum MusicCan't StopForum Music


Quote:Original Posted By hndrazz â–º
Long Live Funk Rock Angkat Beer


long live RHCP.....Angkat Beersemoga....Turut Berduka


Quote:Original Posted By ReaL_BueZ â–º
fuck


john frusciante Turut Berduka

dulu uda sempet keluar trus gabung lagi , skrng keluar lagi Turut Berduka

emang apa sih masalahnya ? Mad:


Forum Music Can't Stop Forum Music


wah...itu yang kita sesalkan gan....keluar dua kali...trus udah stahun lewat baru diklarifikasi.....padahal udah antusias dengan gosip2 yang bilang mereka bakal ngeluarin album lagi tahun depan.......Frown

katanya dia uda gak interest lagi sama ide rock band...kayak gtulah..maklum seniman kadang susah dipahami.....Bingung

but we still love John Anthony Frusciante and RHCP
Turut BerdukaTurut BerdukaTurut BerdukaTurut Berduka

gimana yah kalo michael angelo batio gabung ke rhcp
Neo-Speed-Funk-Metal (gabungan neo classical metal & funk rock)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar