Selasa, 01 Januari 2013

salah pasang ram---mobo koit?

kmaren ane kbalik masang ram gan sampe ramnya panas bau gosong. jadinya tiap dinyalain bunyi tuuuuut ..jadinya mobonya rusak. kira-kira bisa dibenerin gak ya?

kebalik masang ram gak mungkin gan, khan pasti beda slot panjang-pendek nya, mungkin saat memasang ram , jalur tembaga yg di ram, terkelupas kmd nyenggol disebelahnya,
coba dibersihkan dolo slot ram yg di mobo, kalau slotnya lebih dari satu cobain aja slot yg laen, tentu saja dgn ram yg kondisi nya ok.....

enggak bakal bisa masuk lah gan kalo kebalikHammer2

bukannya klo terbalik ga bisa di pasang ya gan RAM-nya?Bingung (S)
ini kok bisa sampe ketancep sampe gosong pula?Thinking


Quote:Original Posted By GokongHanoman â–º
bukannya klo terbalik ga bisa di pasang ya gan RAM-nya? Bingung (S)
ini kok bisa sampe ketancep sampe gosong pula? Thinking


bneran kbalik. tapi yg nancep cuma sbagian. ane kirain dah seluruhnya.
udah ane cobain semua slotnya pake ram laen ttep aja gak bisa.


Quote:Original Posted By mlyx â–º


bneran kbalik. tapi yg nancep cuma sbagian. ane kirain dah seluruhnya.
udah ane cobain semua slotnya pake ram laen ttep aja gak bisa.

hmmmm,
ane ga pernah ngalamin sih, biasa klo terbalik pasti ga bisa sampe ketancep,
klo kaya gitu ikutin aja kata agan di post-1, bersihin slotnya, takutnya kena bekas gosong dari RAM-nya,



Kalo RAM mpe dipaksa nancep kebalik gitu biasanya short circuit, alias korslet tuh....
Bisa diservis kalo kondisinya memang slot RAM nya udah sampe ada bagian yang angus.
Ane dulu pernah kejadian begitu waktu temen yang masangin RAM. Bawa ke tempat servis diganti pake slot ram kanibalan mobo laen, solder ulang beres, awet dipake lagi ampe lama.
Cuma teknisi servisnya kasih info, yang kayak gitu cuman bisa dengan catetan, ga da jalur power di circuit mobo yang ikut kena korslet+Chipset Mobo ga ikut kena korslet juga, kalo jalur power ma chipset mpe kena ya wasallam sudah...Cape d... (S)Cape d... (S)Cape d... (S)

wkwkwkwkwkkw, masang RAM kebalik n bisa masuk toh ke slot memorynaNgakak

Matabelo




Quote:Original Posted By mlyx â–º
bneran kbalik. tapi yg nancep cuma sbagian. ane kirain dah seluruhnya.
udah ane cobain semua slotnya pake ram laen ttep aja gak bisa.


wah ane pernah ngalamin tuh dulu pas lagi cupu2nya.sekarang juga masih cupuNgakak (S)
gak ngepas kepasangnya gara2 kebalikHammer (S)

alhasil keluar kilatan listrik sekilat dari slot ram dibarengi wewangian yang khas pas dinyalainBerduka (S)

ganti mobo deh solusi akhirnya..

ramnya panas dan bau gosong. ramnya yang rusak tuh.EEK!


Quote:Original Posted By GokongHanoman â–º
bukannya klo terbalik ga bisa di pasang ya gan RAM-nya? Bingung (S)
ini kok bisa sampe ketancep sampe gosong pula? Thinking


Quote:Original Posted By ONdreamON â–º
wkwkwkwkwkkw, masang RAM kebalik n bisa masuk toh ke slot memoryna Ngakak

Matabelo



Quote:Original Posted By 3660963 â–º
ramnya panas dan bau gosong. ramnya yang rusak tuh. EEK!


plg sering kejadian di DDR1 amaDDR2 karena selisihnya dikitjd kdg2 ga nyadar waktu masang
pengalaman ane,yg jelas mati itu ramnya, slot ram yg 1masih bisa dipake
tp gak tau klo agan masang dual channel n sama2 salah, berarti slotnya kebakar semua

Klo ane sih ga pernah mau masuk tu ram klo kebalik.....kan ada paritnya tuh...kerasa ngeganjel gitu klo kebalik....Agan sih suka main perkosa aja......Dpan ama belakang kan laen rs nya Gan....NgakakNgakak

turut berduka ganMewek

ane gak pernah masuk kalo kebalik, ikutin kata mastah diatas aja. Biar sang ahli yang bekerja.. Soalnya kalo masalah kanibal kanibalan aneTakut

kebalik? klo kebalik bukannya ga bisa masuk tuh RAM ..Bingung (S)

bekas mobo gw dulu pernah ampe begini kejadiannyaNgakak (S)

tp ud di tangan ketigaNgakak (S)

waduh hampir aj kemaren ane masang ram kebalik gan, untung aj ane bolak-balik dulu tuh ram, jadi bs pas masuknyaBig Grin

makanya masang jgn ditempat gelap gan. Pastikan berasa kalo ditekan ada yg ganjel, padahal pin ram coaknya gede, jarak pun beda kiri kanan. Agan ugal2an siiBig Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar