Jumat, 28 Desember 2012

۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY]


-★ Welcome To Regional Kota Cimahi ★-
army:army:army:

Quote:۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 4
Quote:Kumpul Rutin
Regional Kota Cimahi


Setiap Hari :
Jum'at Jam 19.00 - selesai
Tempat :
Susu Murni Pemkot (deket taman bunga)
Acara :
Makan2, H2H, Karokean, Gitar2n, Bisnis
dan Untuk Semakin Mempererat Silahturahmi Kaskuser Regional Kota Cimahi


Quote:[INDEX]
Regional Kota Cimahi


Member Regional CIMAHI
★ CTD ★ Cimahi Timsus Department ★
Kaskus Badminton Community Chapter Cimahi
*FRKC* Futsal Regional Kota Cimahi
chiOS (Cimahi Operating System)

Quote:Hotline Number
-For Multi Purpose-


Irfandi
0857 2249 7343 (im3)
*biasa di gunakan hanya satu diantara 2 nomor tersebut

Pin BB
23bca1be

**senin ~ sabtu sms only**

Quote:Join Us
۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 5۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 6۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 7۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 8


silahkan Putuhi rules..

apabila ada atau pembiaran terhadap pelanggaran, thread akan di delete..

bila terdapatID cloneyang masih posting, silahkan laporkan agar dapat di tindak, tindakan berupa banned permanen


Quote:۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 9
Quote:-Saluyu Ngawangun Jati Mandiri-
Berjalan harmonis serasi dengan selaras, bahu membahu dalam membangun citra diri yang mandiri dalam kemajuan

Quote:Makna Lambang Logo Kota Cimahi
۞««|╠░╣ Regional Cimahi ╠░╣|»» ۞[PRIME ID ONLY] 10
Nama Pemkot :
CIMAHI (Citra Mandiri Hidup Insani)

Bentuk Kubah :
Kenyamanan dalam perlindungan

Bentuk 2 Pilar Bangun :
Pembangunan bertitik pada keseimbangan (Agama & Dari Agama)

Bentuk Tatar Bunga :
Lahan kehidupan strategis yang bermanfaat

Bentuk Riak Air :
Dinamika SDM (POLEKSOSBUD) dan sumber kehidupan

Bentuk Irama Bukit :
Sumber Daya Alam untuk kemakmuran

Bentuk Wadah atau Tempat :
Kehidupan yang produktif dan efektif

Slogan :
Saluyu Ngawangun Jati Mandiri

Konsep :
Pembangunan Masa Depan Cimahi

Quote:SEJARAH KOTA CIMAHI


Cimahi mulai dikenal pada tahun 1811, Gubernur Jendral Willem Daendels membuat jalan Anyer - Panarukan, dengan dibuatnya pos penjagaan (loJi) di Alun-alun Cimahi sekarang. Tahun 1874 – 1893, dilaksanakan pembuatan jalan kereta api Bandung - Cianjur sekaligus pembuatan stasiun kereta api Cimahi.Tahun 1886 dimulainya pembangunan pusat pendidikan militer dan fasilitas lainnya (RS Dustira, rumah tahanan militer, dll). Tahun 1935, Cimahi menjadi kecamatan (lampiran staat blad tahun 1935). Tahun 1962 dibentuk setingkat kewedanaan, meliputi 4 kecamatan : Cimahi, Padalarang, Batujajar dan Cipatat. Tahun 1975, ditingkatkan menjadi kota administratip (pp no. 29 tahun 1975), diresmikannya pada tanggal 29 Januari 1976, merupakan Kotip pertama di Jawa Barat dan ketiga di Indonesia. Tahun 2001 ditingkatkan statusnya menjadi kota otonom.

Cimahi yang berasal dari status Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bandung sesuai dengan perkembangan dan kemajuannya maka berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1974 tentang Pemerintahan dan Otonomi Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 1975 tentang Pembentukan Kota Administratif, Cimahi dapat ditingkatkan statusnya dari Kecamatan menjadi Kota Administratif yang berada di wilayah Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Walikota Administratif yang bertanggungjawab kepada Bupati Kepala Daerah Kabupaten Bandung. Kota Administratif Cimahi dengan luas wilayah keselurahan mencapai 4.025,73 Ha, yang merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Utara sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten dalam lingkungan Propinsi Jawa Barat.

Cimahi telah menunjukkan perkembangan yang pesat, khususnya dibidang pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jumlah penduduk, yang pada tahun 1990 berjumlah 290.202 jiwa dan pada tahu 2000 meningkat menjadi 352.005 jiwa dengan pertumbuhan rata-rata 2,12 % per tahun. Hal ini mengakibatkan bertambahnya beban tugas dan Wewenang kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Oleh karena itu, sangat diperlukan adanya peningkatan dibidang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Cimahi.Kota Administratif Cimahi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 29 tahun 1975 tentang Pembentukan Kota Administratif Cimahi.

Secara Geografis wilayah Kota Administratif Cimahi mempunyai kedudukan strategis, baik dari segi ekonomi maupun sosial budaya. Dari segi potensi, industri dan perdagangan, perhubungan serta pendidikan. Kota Administratif mempunyai prospek yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat berdasarkan hal tersebut di atas dan memperhatikan aspirasi masyarakat yang berkembang, wilayah Kota Administratif Cimahi yang meliputi Kecamatan Cimahi Utara, Kecamatan Cimahi Tengah dan Kecamatan Cimahi Selatan, perlu dibentuk menjadi Kota Cimahi sebagaimana diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia nomor 9 tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Cimahi. Maka pada tanggal 18 Oktober 2001 dibentuklah Kota Cimahi yang disahkan oleh Menteri Dalam Negeri dengan melalui proses penelitian dari lima perguruan tinggi negeri dan swasta yaitu Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Jend. Ahmad Yani (Unjani). Dimana proses tersebut meneliti tentang persyaratan Daerah Otonom yaitu luas wilayah, Pendapatan Asli Daerah (PAD), jumlah penduduk serta kehidupan sosial politik ekonomi dan budaya, dengan demikian Kota Cimahi adalah Daerah Otonom yang berwenang mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah.

Kewenangan Kota Cimahi sebagai Daerah Otonom mencakup seluruh kewenangan bidang pemerintahan, termasuk kewenangan wajib yaitu pekerjaan umum, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, perhubungan, industri dan perdagangan, penanaman modal, lingkungan hidup, pertahanan, koperasi dan tenaga kerja kecuali bidang politik luar negeri, pertahanan keamanan, peradilan, moneter fisikal, agama serta kewenangan bidang lain sesuai dengan peraturan Perundang-undangan Nomor I tahun 2003 tentang Kewenangan Kota Cimahi sebagai Daerah Otonom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar