Sabtu, 22 Desember 2012

HEBATNYA TENTARA KITA

Kontingen Garuda Kongo Menerima Medali PBB
HEBATNYA TENTARA KITA 1
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XX-I di Kongo menerima medali penghargaan dari PBB. Para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas Kompi Zeni dengan bendera Indonesian Engineering Company itu mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam melakukan rehabilitasi di Kongo.

“Satgas Kompi Zeni TNI telah berhasil melakukan perbaikan beberapa jembatan dan saluran air, perbaikan dan pemeliharaan lapangan terbang Dungu, serta pembangunan hanggar,” kata Komandan Brigade Ituri Brigjen Sabbhir Ul Karim, dalam rilis yang diterima Tempo, Rabu, 22-12

Pasukan perdamaian asal Indonesia ini berhasil menerima medali dari MONUSCO (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo). Dalam sambutannya, Sabbhir juga memuji Satgas Zeni Kontingen Garuda sebagai korps yang memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

sumber
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ima-Medali-PBB

PBB Minta Pasukan Indonesia Tugas ke Suriah
HEBATNYA TENTARA KITA 2
Quote:TEMPO.CO, Jakarta- Perserikatan Bangsa-Bangsa meminta pasukan perdamaianIndonesiayang sedang bertugas di enam misi lain seperti UNAMED, UNIFIL,Sudan,Kongo,Liberia dan Lebanondialihtugaskan ke Suriah. Permintaan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon dalam hubungan telepon dengan menteri Marty Natalegawa.

"Sekretaris Jenderal PBB menanyakan apakah bisa Peacekeeper Indonesiayang sudah digelar di misi-misi lain dialihtugaskan. Karena prosesnya lebih cepat," kata Marty di pelataran Istana Merdeka, Selasa 17 April 2012.

Menurut Marty, Ban meminta pengalihtugasan tersebut bisa mempercepat proses. Jika menggunakan proses rutin mulai dari rekrutmen tentunya akan memakan waktu. Padahal keperluan mengirim pasukan perdamaian ke Suriah sudah mendesak.

Marty menyatakan, presiden merespons positif permintaan Ki-moon. Tetapi ada dua syarat yaitu bahwa memang ada gencatan senjata efektif yang berlaku di lapangan dan ada persetujuan dari pemerintah Suriah. "Dan tadi malam Sekjen PBB sudah menyatakan itu menjadi concern pihak sekretariat PBB," kata dia.

Tetapi, Marty melanjutkan, tim yang akan dikirim sifatnya sebagai advance team (tim pendahulu). Bertugas sebagai observer (pemantau). Untuk tim pertama rencananya ada 30 orang yang ditugaskan. Sebanyak enam orang di antaranya berasal dari Indonesia.

"Tugas utamanya sebagai observer, peninjau, dan sebagai military staff officer. Tetapi karena ini gelombang pertama bisa untuk menjalin komunikasi, menggulirkan proses, ini tahapan awal. Jadi betul-betul advance team," kata dia.

Rencananya, kata Marty, yang dialihkan tugas adalah yang bertugas di UNAMED karena jumlahnya besar. "Selain itu di Sudan juga dipindahkan hanya 1 orang. Di sana ada 146," kata dia.

sumber
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ugas-ke-Suriah
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
I Love Indonesia (S)bravo TNII Love Indonesia (S)semoga bronies bisa mengikuti jejakmu,bisa menjaga perdamaian di dalam negeri iniI Love Indonesia (S)


TNI kita emang mantep2 gan,
dalam misi2 internasional selalu bertugas dengan baik sehingga turut mengharumkan nama negri ini

Salut dan bangga.
Kita orang indonesia masih di nilai baek di mata PBB...
I Love IndonesiaI Love Indonesia

MANTABS...
LANJUTKAN PRESTASINYA BAPAK2 TNI
I Love Indonesia

TNI stronggg !!!army

klo bertugas di luar bisa membawa harum nama bangsa..
tapi klo di dalam kok malah kebanyakan oknum yg bikin nama institusi nya jelek ya?

Bangga gan sama tentara2 kita ,semoga lebih baik ke depannya

panglima tertingginya aja yang masih lembekMalu (S)

ada gerakan separatis didalam negeri aja didiemin

atas nama HAM mungkinBig GrinBig Grin




Hebat dan salut..
semoga tambah profesional dan cepat ditularkan ke yang di dalam negeri


Matabelo

sekarang ane tahu kenapa dari kecil
bokap sering banget bilang klo gue jadi ABRI aja...


Quote:Original Posted By TheDarkMomon â–º
TNI kita emang mantep2 gan,
dalam misi2 internasional selalu bertugas dengan baik sehingga turut mengharumkan nama negri ini

bahkan sampe diminta oleh PBB untuk membantu lg gan,kl prestasi ga bagus kaga mungkin di minta ganI Love Indonesia (S)


bangga jadi orang indonesia

cewek suriah cakep cakep gan.....sekalian nyari jodoh aja di sana....

buat yang belom nikah........


Quote:Original Posted By cacadoslato5 â–º
panglima tertingginya aja yang masih lembek Malu (S)

ada gerakan separatis didalam negeri aja didiemin

atas nama HAM mungkin Big GrinBig Grin




tegas nggak harus pake kata-kata keras sambil berteriak-teriak ngepalin tangan..........menggunakan kalimat-kalimat kecaman dan kutukan, udah bukan jamannya ganMalu (S)

pake kalimat sindiran tapi menohok aja dampaknya dah luar biasa kok....itu yang SBY sering lakukan ke malayMalu (S)

wuihhh manteb,,
nah klu udah kyak gini, msak takut sama malaysiaBig Grin

Taruh pejwan buat perimbangan berita aja gan...

Quote:Original Posted By berita
Hari Selasa, televisi Hezbollah, Al-Manar, menayangkan gambar dua tentara Indonesia, mungkin dari UNIFIL, meninggalkan tempat pertempuran dengan menumpang sebuah taksi. New TV, yang juga bersimpati kepada Hezbollah, melaporkan tentang tentara UNFIL yang melarikan diri.

UNIFIL memiliki sekitar 13.000 tentara dari berbagai negara yang ditempatkan di Lebanon selatan. Pasukan itu, yang didirikan tahun 1978 untuk memantau perbatasan antara Israel dan Lebanon selatan, ditingkatkan jumlahnya setelah perang tahun 2006 antara Hezbollah dan Israel.

Terkait kecaman media Lebanon yang pro Hezbollah itu, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso membantah bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam UNIFIL telah meninggalkan medan pertempuran saat terjadi kontak senjata antara pasukan bersenjata Israel dan Lebanon. "Bukan kabur, sampai kemarin pasukan kita berlindung di bangunan di situ," kata Djoko di Istana Bogor, Kamis (5/8/2010), sebagaimana dikutip kantor berita Antara.




Quote:Original Posted By satoe.djiwa â–º
Taruh pejwan buat perimbangan berita aja gan...



gwe juga dah pernah nonton tayangannya di YouTube, kasian tuh prajurit indo ngos ngosan kabur trus dkasih minum ama warga lebanonMewek

deket rumah ane ada tuh gan bekas mantan relawan, balik2 dr sono jadi tukang juz buahNgakak

bravo TNI

skalian ane tambahin linknya taro d pejwan https://

HEBATNYA TENTARA KITA 23





bravo TNII Love IndonesiaI Love IndonesiaI Love Indonesia

kayaknya TNI dianggap paling netral oleh negara2 yang sedang dilanda rusuh dibanding negara2 lainnya yang jelas kepentingan politiknya

Ngakak

kecuali kalau TNI dikirim ke Israel kayaknyaMalu (S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar