Sabtu, 22 Desember 2012

[NICE] Tips Menghindari dan Mengatasi Atap Bocor Saat Hujan


Quote:[NICE] Tips Menghindari dan Mengatasi Atap Bocor Saat Hujan 1

Selamat Berbahagia Toast
Kochi Disini Wink



duh, dah mulai musim hujan nih yah gwan Big Grin
mungkin di beberapa daerah ada yg lebih duluan, tp di daerah kochi baru mulai sering hujan skrg2 Hammer


kochi cuman mau berbagi tips agar rumah kita terhindari akan bocor, dan cara mengatasi kebocoran itu sendiri Big Grin>
ada 2 cara nih buat yg atapnya sering kebocoran


ada cara yg biasa kochi lakuin (hemat ala anak kosan) Hammer , dan
ada cara yg kochi dapet dari blog Big Grin

okraw langsung saja I Love Kaskus (S)

Quote:Quote:Cara Kochi, dan Tidak Direkomendasikan Hammer2


  1. ketahui dimana letak yg sering terjatuhi oleh butiran-butiran air
    setelah diketahui, maka jauhkan lah barang-barang agan sekalian dari tempat itu Hammer





  2. sedia lap (kaos butut,sempak atau dumpel bekas.kolor sobek) di kamar *kochi anak kosan gwan Malu (S)
    jika butiran sudah mulai menabrak daratan bumi, sebaiknya segera lingkari lokasi dengan lap tsb. untuk meminimalisir penyebaran basahan yg meluas Hammer





  3. harus tau tempat ember/semacamnya di rumah yg agan tempati dengan tepat Hammer
    setelah diamankan oleh lap, segera ambil ember/baskom/mangkok/gelas, lalu masukan lap kering di dalam wadah tersebut, lalu tempatkan tepat di bawah lokasi dmn bertubrukannya butiran air dgn daratan bumi Hammer





  4. periksa kembali hasil kerja agan
    jika masih ada tempat lain yg dijatuhi butiran-butiran air dari atap kamar/rumah agan lakukan step 1-3








Spoilerfor Tips dari blog:



Quote:Cara yg Direkomendasikan Recommended Seller


  1. Masalah: Atap genteng rumah saya terlampau landai kemiringannya sehingga kalau hujan deras air masuk.
    Solusi: Gunakan pelindung berupa alumunium foil, plastik tebal, atau karpet yang dipasang persis di bawah genteng di atas reng. Solusi ini tetap bersifat sementara karena rembesan air tetap akan masuk secara pelan-pelan dan berpotensi merusak reng kayu dan plafon. Dalam jangka panjang, pertimbangkan mengubah sudut kemiringan atap atau mengganti material atap dengan yang berbentuk lembaran.





  2. Masalah: Genteng rumah saya ada yang retak, tapi tidak mudah mencari genteng dengan tipe yang sama di toko material.
    Solusi: Gunakan material waterproofing plus serat kassa. Potong serat kassa pada bidang genteng sesuai ukuran, lalu olesi dengan larutan waterproof.





  3. Masalah: Dak beton di rumah saya terbuka sehingga kalau hujan air merembes ke bawah. Saya sudah melapisinya dengan bahan waterproof tapi tetap saja rembes.
    Solusi: Sekarang ini ada banyak material yang spesifik. Pelapis genteng berbeda dengan pelapis dak beton. Coba gunakan material yang benar-benar cocok. Perlu diketahui, pada ruang terbuka, pelapisan waterproofing harus dilakukan secara berkala.





  4. Masalah: Nok atap rumah saya retak-retak dan air merembes dari sini. Sudah dilapisi dengan waterproof tetap saja muncul masalah setiap kali hujan.
    Solusi: Bisa jadi komposisi semen untuk memasang nok atau wuwungan kurang baik. Coba lapisi lagi dengan semen cair atau diaci ulang dengan semen yang dicampur sedikit kapur untuk menghindari retak berulang. Kalau ada retak yang terlalu besar, korek retaknya dan tambal dengan semen. Setelah itu, lapisi dengan material waterproof.






sumber



sekian dan terima kasih Matahari
semoga hari anda menyenangkan rainbowMataharirainbow


repost ? Roll Eyes (Sarcastic)
gk peduli Big Grin
delete ? EEK!
gk peduli Big Grin



Quote:Quote:Original Posted By alviahsiti â–º
ditempat ane hujannya bukan hujan aer gan tapi hujan cintaaa , gimana gan ngatasinnya... Betty

speechless ane ngjawab pertanyaan agan ini :|
Quote:Original Posted By gigalaunch â–º
wah mantab tips nya
tp sayangnya gk mempan keknya ama rumah ane di sini Hujan Meteor soalnya

kembali speechless :|


Spoilerfor MUSANG???:


Quote:Original Posted By ArchG0Dâ–º
agan tau binatang musang gak gan..?
berhubung di rumah ane dulunya bekas hutan, jadi setiap malam binatang musang selalu membongkar genteng kami..
sampai akhirnya kami memutuskan untuk memasang atap seng..
alhasil beberapa hari kelihatan aman..
sekitar 2 minggu kemudian..
musang itu kembali merusak atap seng rumah kami..
kira2 agan punya solusi..?
apa atap rumah ane harus di ganti pake besi permanen berbentuk atap rumah..?
agar musang tidak bisa merusak atap ane lagi..Berduka (S)

solusi dari blog yg ane baru temuin adalah dgn cara menaruh boneka musang gan Big Grin
lengkapnya klik
disinithumbsup





ada tambahan nih dari agan2 klik disini Big Grin>

This Thread Is Supported By :
[NICE] Tips Menghindari dan Mengatasi Atap Bocor Saat Hujan 30


#AneKaskuserDanAneBangga Hammer


ikutan lomba berhadiah menarik yuk gan Toast

Bikin Ucapan Ulang Tahun Berhadiah Gede-gedean Kiss



Quote:Quote:Thread Ane yg Lain Nih Gan Toast





#AneKaskuserDanAneBangga Hammer


Info yang menarik...ane coba daaah soalnya genteng atap dah 3 hari ini rembes ....mantaaap

kalo ane sh cukup nyiapin ember yg banyak ,,
buat nadahin air hujan yg bocorNgakak


Tambahan Dari BocorHolic I Love Kaskus


Spoilerfor silahkan lihat:



Quote:Original Posted By .bens22 â–º
saran ane supaya gak bocor lagi, pindah kosan ente gan Hammer


Quote:Original Posted By prinn â–º
nambah ni gan, barusan ane benerin atap kosan tempet ane yg bocor.
ampun deh kalo ujan deras, kek ada kran air aja dari atas,
maren ane benerin retak2 ma semen putih, setelah keras ane lapisin ama waterproof.
cara ngetes hasilnya:
gini, setelah semua kering dan kerjaan sempurna,
jgn agan nunggu saat ujan lg, kalo kek gt bakalan sia2 kerjaan ato bs kerja 2 smp 3 kali naek ke atap.
jd, pas udah selese keringnya, agan naek ke atas bawa air seember, abis itu siram tu bagian yg bocor, kalo masih rembes ya berarti blm sempurna nambelnya. berarti mesti diwaterproff lg.

taro pekiwan gan Malu (S)


Quote:Original Posted By wixx â–º
hujan dan bocor memang kurang nyaman gan cuma membenarkannya harus hati hati gan kaya temen ane ada yg benerin atep dia kesrimpet hampir jatuh untung ngga jatuh hehe


Quote:Original Posted By kardoel â–º
cara mudah menambal atap bocor bisa pakai styrofoam (gabus) yg di larutin pakai bensin, jangan terlalu encer, bikin kental, ntar kalau kering mengeras mirip lem setan Big Grin


Quote:Original Posted By a_olank â–º
Nambahin tips dari bokap ane gan,klo mau nambal genteng yg murah meriah
Pake lem darurat dari styrofoam yg dicampur bensin,daya lekatnya ajib gan


Quote:Original Posted By sycth â–º
dak rumah bocor rembes... harus di cor ulang dan di tambah sudut kemiringannya , sayang blom ada biaya dan waktu Sorry

terpaksa diakali dulu pake pelapis anti bocor, lmyn sih... gak terlalu rembes lagi
sedikit saran, klo dak bocor... selesei hujan lansung cek bagian mana air menggenang... tandai , lalu kasih pelapis anti bocor waktu ada panas matahari Angkat Beer


ilmu baru Angkat Beer


Quote:Original Posted By Azzahrabilqis â–º
tips tambahan gan,
- kalo udah berhasil, silahkan ditunggu biar penuh dulu setelah itu baru dibuang airnya
Ngakak


Quote:Original Posted By paymouzy â–º
kalo ane si pindah rumah aja gan sekalian Hammer2

btw nice info gan Kiss


Quote:Original Posted By difatok â–º
satu lagi tips yang ampuh gan kalau udh selesai hujan segera tambal tu bocor dengan gabus (banyak terdapat sebagai bantalan di alat2 elektronik) bisa minta di toko2 elektronik Smiliedicampur sedikit bensin trs ditambal ke lobang atap dijamin lobang bocor akan hilang daripada beli waterproff
tips ini untuk atap dari seng


Quote:Original Posted By Tucano â–º
Klo gw pilih naek ke atap plafon sekalian gan. Dan itu gw lakukan pada saat ujan. jadi tau dimana letak atap/genteng yg bocor. Kadang masalahnya sepele aja. Hanya karena selembar daun2 ato runtuhan ranting2 kering yg masuk ke celah2 genteng gan. Jadi aliran2 hujan yg masuk td mengalir masik melalui daun2/ranting2 td gan. Maklum gan, rumah gw dipedesaan. jadi masih dikelilingi pohon2 gt. Malu


Quote:Original Posted By mr.blanx_on â–º
tambahan gan
buat dak beton terbuka biasanya teras....biar gak retak kalo ane dipasangi keramik gan pake keramik KW gpp...nat harus pake semen ato terisi....dijamin air hujan gak bakal gerus dak beton agan....jangan lupa..kemiringan diukur...biar gak ada air yang genang....
ane dah buktikan gan hasilnya 2 Jempol
ane pernah pake pelapis dak beton tp tetep rembes.....
moga bermanfaat gan Shakehand2
berkenan taruh di pekiwan I Love Kaskus


Quote:Original Posted By marcellulaby â–º
Bokap ane paling doyan pake solusi yang ini gan :

"Solusi: Gunakan material waterproofing plus serat kassa. Potong serat kassa pada bidang genteng sesuai ukuran, lalu olesi dengan larutan waterproof."

Insya Allah genteng ga bocor lagi, tp pastiin, kalo lagi mbenerin pas panas2 gan biar kering mantep, kl selang bbrp menit abis dibenerin bistu ujan, ya bubar jalan gan Ngakak





boleh juga nih ganBig Grin
ane juga anak kosan dan sering kebocoranHammer

pake cara kochi aja dahBig Grin
gk usah beli ini ituBig Grin

udah tinggal nadah ember aja kok biar lebih gampangSmilie.
Quote:Kaskus Radio Siapa yg punya blog/website? Ada Tantangan nihKaskus Radio

memang sering bocor gan genteng kalo dari siangnya panas malamnya hujan
hancur tu genteng
rumah ane sering bocor ganSorrySorry
nice tips ganI Love Indonesia (S)I Love Indonesia (S)

nice inpo gan..

kpn2 ane praktekin so smp skrg genteng blm pernah bocor

pertama mbaca.. ngerasa ketipu
eh.. ternyata emang sesuai dengan judulnyaNgakak

cuma menghindar dan mengatasi
bukan mbetulinNgakak


Quote:Original Posted By balanc â–º
pertama mbaca.. ngerasa ketipu
eh.. ternyata emang sesuai dengan judulnya Ngakak

cuma menghindar dan mengatasi
bukan mbetulin Ngakak


yupzCool
ini memang sesuai dgn judulCool

hujan telah tiba hore hore banjir lagi Forum Music

nice info gan...Cool
disini ujan nih..raining

terimakasih gan ingpohnyaEmbarrassment
atap rumah ane terbuat dari baja gk gampang bocor kokMalu


mejeng trit hate dulu coyMetal

[NICE] Tips Menghindari dan Mengatasi Atap Bocor Saat Hujan 79

nice info gan..
ane bantuRate 5 Star

whoaaa kochi Big Grin
atap ane kadang bocor nih Big Grin
nice tips Big Grin

tengs gan .. nais tips

2 Jempol


Quote:Original Posted By morrideto â–º
tengs gan .. nais tips

2 Jempol


nais doang apa nais banget ?Embarrassment


Quote:Original Posted By chiloGG â–º
hujan telah tiba hore hore banjir lagi Forum Music


Ngakaktips simple gunakan aquaproofMatabelo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar