Minggu, 30 Desember 2012

Sedikit Tentang DragonBall


Sedikit Tentang DragonBall 1

Oi Gan,,
Setelah kemaren2 saya postsejarah anime di indonesia&di JepangKali ini saya mau post yang lebih spesifik lagi.. tentang Anime yang uda Legend banget di Indonesia bahkan di seluruh dunia. ya,, Dragon Ball. Siapa sih yang ga tau Dragon BallSmilie. Oke deh langsung aja ya gan...

Quote:Kalo sempet mampir juga kesini:
serial tokusatsu yang mungkin telah dilupakan
cerita dibalik kesuksesan manga komik jepang
tentang kamen rider era showa & heisei
seputar seiyuu

Sedikit Tentang DragonBall 3


Spoilerfor DB:

Sedikit Tentang DragonBall 4






Spoilerfor Dragon Ball:

Dragon Ball (ドラゴンボール Doragon Boru?) Adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Itu awalnya serial di Weekly Shonen Jump 1984-1995, dengan masing-masing 519 bab diterbitkan dalam 42 volume tankōbon oleh Shueisha. Dragon Ball terinspirasi oleh kisah klasik China Journey to the west. Menceritakan petualangan Son Goku, dari masa kecilnya sampai dewasa saat ia berlatih dalam seni bela diri dan mengeksplorasi dunia dalam mencari tujuh bola mistis yang dikenal sebagai Dragon Ball, yang dapat memanggil naga yang dapat memberikan keinginan saat semua bola terkumpul . Seiring perjalanannya, Goku mendapat beberapa teman dan bertarung dengan berbagai penjahat, banyak dari mereka juga mencari Bola Naga untuk keinginan mereka sendiri. Dragon ball berisi persahabatan, persaingan dan kemenangan.
Sedikit Tentang DragonBall 5
Sedikit Tentang DragonBall 6

Dalam 42 tankōbon telah diadaptasi menjadi dua seri anime yang diproduksi oleh Toei Animation: Dragon Ball dan Dragon Ball Z, yang bersama-sama disiarkan di Jepang 1986-1996. Selain itu, Toei telah mengembangkan tujuh belas film animasi dan tiga spesial televisi, serta sekuel anime berjudul Dragon Ball GT, yang terjadi setelah peristiwa manga. Dari 2009 hingga 2011, Toei menyiarkan, revisi serba cepat versi Dragon Ball Z dengan judul Dragon Ball Kai, di mana sebagian besar dari rekaman versi asli tidak ditampilkan dalam manga dihapus. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis merchandising berdasarkan seri mengarah ke franchise media besar yang mencakup film, baik animasi dan live-action, permainan kartu, action figures, bersama dengan beberapa koleksi soundtrack dan sejumlah besar video game.
Seri manga ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media, di Inggris oleh Gollancz Manga, Australia dan Selandia Baru oleh Chuang Yi dan berbahasa Melayu rilis di Malaysia oleh DPR Comics. Seri anime telah dilisensi oleh seluruh Funimation Hiburan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Serikat, meskipun seri tidak selalu dijuluki oleh studio yang sama. Ada banyak film waralaba termasuk adaptasi live-action film pertama yang diproduksi pada tahun 1989 di Cina. Pada tahun 2002, 20th Century Fox memperoleh hak untuk menghasilkan buatan Amerika film live-action berjudul Dragonball Evolution yang mendapat sambutan negatif dari kritikus dan penggemar, film ini dirilis pada tanggal 10 April 2009 di Amerika Serikat.
Sejak dirilis, Dragon Ball telah menjadi salah satu manga yang paling sukses dan seri anime sepanjang masa. 42 manga volume telah terjual lebih dari 156 juta kopi di Jepang dan lebih dari 230 juta kopi di seluruh dunia, sehingga seri terlaris kedua dalam sejarah manga. Reviewer telah memuji seni, karakterisasi, dan humor dari cerita. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu seri manga terbesar yang pernah dibuat, dengan banyak mangaka seperti Eiichiro Oda (One Piece), Masashi Kishimoto (Naruto), Tite Kubo (Bleach), Hiro Mashima (Guru Rave, Fairy Tail), Makoto Raiku (Zatch Bell) dan Yoshio Sawai (Bobobo-bo Bo-bobo) mengutip Dragon Ball sebagai sumber inspirasi bagi karya-karya mereka sendiri yang sekarang populer. Anime nya, terutama Dragon Ball Z, juga sangat populer di berbagai negara dan bisa dibilang salah satu yang paling berpengaruh dalam meningkatkan sangat popularitas animasi Jepang di budaya Barat.
Sedikit Tentang DragonBall 7


Spoilerfor BB:

Sedikit Tentang DragonBall 8





Rentang waktu


Spoilerfor DB:

Sedikit Tentang DragonBall 9



Manga Dragon Ball terdiri dari dua pembagian utama, namun dalam pembagian tersebut masih bisa dibagi-bagi lagi yaitu:
•Dragon Ball(saat Goku masih kecil sampai Goku mengalahkan Picolo)


Spoilerfor Dragon Ball:



Sedikit Tentang DragonBall 10
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu denganBulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.
Sedikit Tentang DragonBall 11Sedikit Tentang DragonBall 12Sedikit Tentang DragonBall 13




•Dragon Ball Z
Tenkaichi Budokai


Spoilerfor Tenkaichi:


Sedikit Tentang DragonBall 14
Dragon Ball Z dimulai pada saat setelah "timejump" yaitu tepatnya setalah Goku menjadi remaja/dewasa. Pertama kali terlihat pada pertandingan Tenka Ichi Budokai. Bertemu lagi dengan Chi-Chi yang pada masa kecil berjanji untuk menikah. Singkat ceritanya finalnya adalah Piccolo muda vs Goku. Setelah Goku mengalahkan Piccolo, dia lalu memulai keluarga dengan Chi-Chi.
Tenkaichi Budokai, adalah pertarungan bela diri sejagat. yang diadakan 5 tahun sekali (kemudian menjadi 3 tahun sekali). Peserta datang dari berbagai jenis ras yang ada di dunia Dragon Ball. Peserta juga datang dengan bermacam macam tujuan, ada yang ingin menguji sejauh mana kemampuan bertarungnya, ada yang berharap pada uang yang didapat, ada yang memang bertujuan untuk menghabisi lawannya
Peraturan
• Pertandingan dilakukan di arena berbentuk segi empat
• Dilarang menggunakan senjata dan pelindung tubuh
• Dilarang membunuh lawan
• Petarung dinyatakan kalah jika:
Quote:1 dalam hitungan kesepuluh gagal bangun dari pingsan
2 keluar dari arena
3 menyatakan menyerah

Quote:Tabel pemenang
Ke- Juara I Juara II
21 Jackie Chun Goku
22 Tien Goku
23 Goku Piccolo
26 Mr.Satan Android #18

Akira Toriyama Pada saat berlibur ke bali menjadikan Bali Sebagai Referensi dalam pembuatan Tenkaichi Budokai
Quote:Dragon Ball, however, did use some real-life places as a basis. "My wife was infatuated with China back then, so I used some photo books she had bought. Also, before the serial had started, I'd gone to Bali with my family and assistants. Papaya Island, where the Tenka-Ichi tournament is held, is completely modeled after Bali."


Spoilerfor bali:

Sedikit Tentang DragonBall 15Sedikit Tentang DragonBall 16Sedikit Tentang DragonBall 17Sedikit Tentang DragonBall 18Sedikit Tentang DragonBall 19Sedikit Tentang DragonBall 20Sedikit Tentang DragonBall 21Sedikit Tentang DragonBall 22Sedikit Tentang DragonBall 23Sedikit Tentang DragonBall 24Sedikit Tentang DragonBall 25Sedikit Tentang DragonBall 26






Lanjut bawah gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar