Minggu, 30 Desember 2012

tolong agan2 yg ngerti tentang komputer + tegangan listrik ane mau tanya2 nih :(

kan ane baru beli komputer nih gan, komputer nya biasa aja sekitar 5jutaan dan ane pake power supply 500 watt (kata temen ane dan yg jual komp udah lebih dari cukup) terus ini masalah tegangan listrik di rumah gan, komp ane yg baru beli ini ke restart terus setiap sekian menit, kayak nya sih gara2 tegangan turun gan, soal nya ini mendadak lampu di rumah ane jd agak redup gitu sebentar(ga sampe 1 detik) terus komputer ane ke restart dehBerduka (S), ada yg punya saran gimana biar ane bisa main tenang tanpa ke restart2 gini ga ya ? atau ane perlu beli UPS ? yang bantu memberi solusi buat ane semoga hidupnya di beri kemudahan sama yg di atas, trimsKiss

kalo ga mau kerestart gt, beli UPS gan.. yang 1200Va cukup tuh buat PSU 500W

di tempat ane jg sering bgtu, kyk di reset listriknya Ngakak

Enggak ada yg salah dengan PSU pak TS.
Dah bagus, manteplah.

Ini salah PLN, coba marahin pihak PLN-nya.
Hubungi pihak customer servicenya.

Atau, jalan terakhir.
Beli jenset yg 6.000 watts.

Kalo emang terkendala masalah dana, bisa pake tenaga solar (matahari).



Quote:Original Posted By Chillerbox â–º
kalo ga mau kerestart gt, beli UPS gan.. yang 1200Va cukup tuh buat PSU 500W

di tempat ane jg sering bgtu, kyk di reset listriknya Ngakak


nah bener gan... tp mahal tuh UPS yg 12.000va

pake stavolt ja gan,,, yang pake servo bagus ko... ups biar bisa ngangkat buat 500w ya emang lumayan gan harganya,, pake stavolt kan lebih murah,,500rb an dah bagus,,, hehehehe

tegangan listrik rumah ane juga ancur gan udeh naek turun, sebulan bisa mati lampu 4-5 kali, tapi ga sampe restart terus kaya agan, klo boleh taw psu pake apa ya gan,? coz jangan2 psunya udeh kena tuh krn ga kuat menghandle tegangan listrik yang ancur dari pln. sori gan ini IMHO yah.


Quote:Original Posted By bloodyorchid â–º
kan ane baru beli komputer nih gan, komputer nya biasa aja sekitar 5jutaan dan ane pake power supply 500 watt (kata temen ane dan yg jual komp udah lebih dari cukup) terus ini masalah tegangan listrik di rumah gan, komp ane yg baru beli ini ke restart terus setiap sekian menit, kayak nya sih gara2 tegangan turun gan, soal nya ini mendadak lampu di rumah ane jd agak redup gitu sebentar(ga sampe 1 detik) terus komputer ane ke restart deh Berduka (S), ada yg punya saran gimana biar ane bisa main tenang tanpa ke restart2 gini ga ya ? atau ane perlu beli UPS ? yang bantu memberi solusi buat ane semoga hidupnya di beri kemudahan sama yg di atas, trims Kiss


Iya memang tegangan listri di Indonesia itu jelek banget.. ga stabil... saran gw beli aja stabilizer, ga usah yang mahal2.. yang penting ada dan cukup untuk PSU PC nya..

kalo agan rada ngerti PC, coba liat tegangan listrik lewat BIOS.. perbedaan nya jauh banget ga? karena ada kemungkinan juga bukan karena PSU..

mengenai PSU, 500watt memang cukup, tapi merek mana dulu? kalo merek murahan kaya simbada jangan di andelin.. hehehe.. sebaiknya pilih PSU yang rada bagus, walaupun memang biasanya rada mahal, tapi ada harga ada barang kok.. standarnya cari deh merek Enlight.. itu PSU bagus, hanya kurang punya nama aja..

pokoknya jangan deh nomer 2kan yang namanya PSU kalo rakit PC baru, kalo salah pilih, rusaknya bisa kemana2...Big Grin

kalo tegangannya turun gak sampe parah apalagi sampe listrik mati, lebih baik ente beli stavolt / stabilizer. Harganya murah kok, 500 rb udah lumayan...

tapi kalo tegangannya turun parah, apalagi sampe listrik mati terpaksa ente kudu beli UPS. Kalo gak, bakalan gk lama umur kompi agan...

UPS yang udah included Stabilizer gan solusinya...

beli staffol aja gan bwt tgangn komp na......:

Ngakak

daya d rumah agan emang berapa ? kalo 450W pake kompi+kulkas+tv kemungkinan mmang gk kuat...
agan beli aja SOFTSTART yg besar,paling hrganya cm 100rb dan Automatic Regulator yg lebih dari 500VA (biasa d sebut stavolt motor) sekitar 200rb kalo d tmpat ane
kalo d rumah ane 450w buat nyalain PC+monitor crt aja udah ngos-ngosan Hammer (S)

udah solved ini masalah nya gan sori baru buka kaskusSorry
ternyata ini bermasalah di proc yang kipas nya ga nyala jadi sebentar2 panes terus mati sendiri komnya..


Quote:Original Posted By bloodyorchid â–º
udah solved ini masalah nya gan sori baru buka kaskus Sorry
ternyata ini bermasalah di proc yang kipas nya ga nyala jadi sebentar2 panes terus mati sendiri komnya..


wah bagus deh klo udah solvedthumbsup

beli stavolt yg motor aja... tp berat bgt, 10kg kira"

ohhhh ternyata ini bermasalah di proc yang kipas nya ga nyala,Ngakak

sukur deh dah kelar..lanjut ngaskus sist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar