Minggu, 30 Desember 2012

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi

halo agan-agan semua...ane coba share nih tentang Sawarna kali aja ada yang belum pernah ke kesana. kalau yang udah pernah..share juga cerita dan coment tentan sawarna menurut agan-agan semua:



Spoilerfor Desa sawarna, dimana?:

Secara geografis, Desa Sawarna ini terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Berbatasan Langsung dengan Pelbuhan Ratu Kabupaten Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Dari Jakarta menuju Sawarna dengan menggunakan mobil membutuhkan 7-8 jam perjalanan dengan jarak tempuh lebih dari 270 KM.

Desa Sawarna memiliki beberapa destinasi wisata yang berbeda dalam satu kawasan desa wisata. Desa Sawarna memiliki daerah wisata pantai yang masih alami dan asri. Sawarna juga memiliki tempat wisata Goa. Dan tentunya wilayah penunungan pegunungan dan pesawahan yang masih alami.

Desa Sawarna menurut penduduk sekitar sebenarnya mulai dikunjungi oleh wisatawan tahun 1999. Menariknya, Wasatawan luar negerilah yang pertama kali sawarna. Tahun 2003 - tahun 2005, banyak di kunjungi oleh Mahasiswa pecinta alam dan para photografer. Dan baru ramai di kunjungi tahun 2007 oleh banyak wisatawan hingga kini.

Selain daerah memiliki pantai dan pemandangan alam yang indah. Sawarna juga punya cerita sejarah yang menarik, di desa Sawarna tinggal bebera penduduk eks romusha.

Terdapat juga batu nisan Jean Louis Van Gogh, yang merupakan keponakan Vincent Van Gogh seorang pelukis terkenal dari Eropa.Jean Louis Van Gogh dulunya adalah pengusaha perkebunan kelapa yang terdapat di sepanjang Pantai Sarwana. Namun kini, perkebunan kelapa ini sudah dikelola oleh PTPN.




Nah kalai mau kesana...ini tempat tempat yang menariknya disana gan:


Spoilerfor Tempat - tempat wisata di Desa Sawarna:



1. Pantai Ciantir Sawarna
Pantai Ciantir di Sawarna ini merupakan pantai berpasir putih. Wisatawan umumnya menikmati Pantai Cinatir ini untuk olah raga dan berenang di pantai ini.

Pantai Ciantir Sawarna merupakan pantai pasir putih. di Pantai Ciantir Sawarna ini sangat asyik untuk berolah raga pantai seperti volly pantai dan lainnya.

Ombak pantai termasuk besar dan ganas, tapi ketika tidak terlalu besar sangat asyik digunakan untuk berenang. Kelandaian pantai cinatir menjadi salah satu alasan berenang di pantai ini menarik dan tentunya pantai berpasir. Akan tetapi harus hati-hati karena suka ada pusaran pasir.

Pantai termasuk dekat dengan kampung Cikaung dimana penginapan banyak terdapat disini. Tidak sampai 1 KM dan tinggal Jalan Kaki.


Spoilerfor Penampakannyanya gan:

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi 1




2. Pantai Tajung Layar Sawarna
Pantai Tajung layar ini boleh di bilang sebagai sebagai Iconnya Sawarna. Dua Karang yang menjulang tinggi di Pantai Tajung Layar ini merupakan icon sawarna dan tempat yang asyik untuk photo-photo narsis.

Pantai Tajung Layar ini merupakan pantai karang. Menariknya dari pantai Pantai Tajung Layar ini selain ada dua karang yang menjulang tinggi, juga ada ada karang yang seperti membentuk tembok seolah bertugas menjaga deburan ombak.

Ada mitos yang menyebutkan jika Pantai Tajung Layar merupakan bekas sebuah kapan besar yang karam. Dua karang besar yang menjulang itu sebagai sebuah layar, sedangkan karang yang menjadi tembol itu merupakan bagian samping dari kapal tersebut.

Pantai Tajung Layar ini juga merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset dan sunrise. Bagi para pecinta photografi menunggu sunset dan sunrise di Pantai Tajung Layar adalah sebuah ke harusan.

Letak Pantai Tajung Layar ini juga tak jauh dari kampung cikaung. Akan tetapi lebih jauh jika di bandingkan dengan pantai ciantir diatas. Tapi tak lebih dari 10 menit di jangkau dengan jalan kaki.


Spoilerfor Penampakannya gan:

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi 2




3. Pantai Lagon pari Sawarana
Pantai Logona pari atau ada juga yang menyebutnya pantai Laguna pari. Pantai Lagon Pari di sawarna ini termasuk pantai yang masih sangat indah dan alami. Belum begitu terjamah, suasananya tenang dan sangat cocok Bagi anda yang ingin mencari ketenangan.

Pantai Lagon pari di Desa Wisata Sawarna ini agak jauh ketimbang pantai ciantir dan pantai tanjung layar. Kurang Lebih 2 KM dari Desa Cikaung.


Spoilerfor Penampakannya gan:

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi 3




4.Pantai Karang Taraje Sawarana
Di pantai ini sangat asyi untuk berenang karena selain air lautnya yang masih sangat jernih juga pantainya pasir putih. Orang biasanya menunggu sun rise di pantai lagon pari ini.

Pantai lainnya yang harus di kunjungi ketika ke Desa sawarna adalah pantai Karang taraje. Pantai ini berdekatan dengan pantai Lagon pari.

Walau bertetanga, pantai lagon pari dan pantai karang taraje ini berbeda. Jika pantai Lagon pari ini pantai berpasir putih, sedangkan karang taraje pantai karang.

di pantai ini masih sangat sepi tetapi pemandangan dan deburan ombaknya menenangkan jiwa dan membuat kita fresh. Biasanya para fotografer menyukai pantai ini.


Spoilerfor Penampakannya gan:

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi 4




5. Goa Lalay

di Desa Wisata Sawarna tak hanya pantai tetapi ada juga Goa. Goa di desa wisata Sawana salah satunya adalah Goa lalay.

Letaknya agak jauh dari desa cikaung. Akan tetapi jaraknya lebih dekat ketimbang ke Lagon pari dan Karang taraje.



Spoilerfor Penampakannya gan:

Tempat – tempat Wisata di Desa Sawarna yg Wajib di Kunjungi 5









Spoilerfor Sumbernya:


dari sini
ada pagenya juga gan tuh kalau mau tanya-tanya: page FB sawarna







Tidak ada komentar:

Posting Komentar